69 Desa di Rohul Bersiap Melaksanakan Pilkades Serentak

Bupati Sukiman telah mengeluarkan SK pelaksanaan Pilkades serentak. (Foto: Istimewa)

PASIR PENGARAIAN, FOKUSRIAU.COM-Sebanyak 69 desa di Rokan Hulu tengah bersiap melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, akhir 2022 mendatang.

Pilkades serentak di 15 kecamatan dilaksanakan sesuai SK Bupati Rokan Hulu Nomor: KPTS.141.1/DPMPD-PEMDES/520/2020 tentang Tahapan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Rohul tahun 2022.

Plt Kepala Dinas PMPD Rokan Hulu, Prasetyo SIP melalui Kabid Bina Pemerintah Desa, Asnawi Efendi SH MH, Selasa (30/8/2022) menyebut, Pilkades serentak akan dilaksanakan 8 Desember 2022 mendatang. Panitia Pilkades telah dilantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Syukur alhamdulillah, pembentukan dan pelantikan panitia Pilkades maupun panitia pengawas desa telah berjalan sesuai dengan jadwal dan tahapan Pilkades serentak,” kata Asnawi.

Diakui, selain panitia pengawas desa, panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih) di 69 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades juga telah dilantik.

“Kita berharap, panitia pendaftaran pemilih dan panitia pengawas wajib menjalankan dan melaksanakan tupoksinya dengan tetap mengacu pada tahapan pilkades,” ujarnya.

Terkait jumlah panitia Pilkades di masing-masing desa, Asnawi mengatakan, setiap desa akan ada tujuh anggota, sedang panitia pengawas desa beranggotakan lima orang.

“Sesuai tahapan Pilkades serentak juga akan dilaksanakan sosialisasi Pilkades serentak kepada seluruh panitia yang akan dilaksanakan oleh panitia tingkat Kabupaten Rohul,” ulasnya

“InshaAllah, untuk jadwal pelaksanaan sosialisasi Pilkades serentak oleh panitia tingkat Kabupaten Rohul direncanakan selama dua hari, 31 Agustus sampai 1 September mendatang di Convention Hall Islamic Center Rohul,” tukasnya. (Adv/Pemkab Rohul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *