Ketika Stargazer Jadi Tulang Punggung Hyundai di Indonesia

Hyundai Stargazer. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Stargazer menjadi senjata baru sekaligus tulang punggung Hyundai di Indonesia. Kesuksesan LMPV lansiran pabrikan asal Korea Selatan ini terlihat dari jumlah pemesanan yang diraih sepanjang Juli dan Agustus 2022.

Tercatat, sejak dibuka inden pada 15 hingga akhir Juli 2022, Hyundai Stargazer telah terpesan sebanyak 1.200-an unit. Sedangkan pada Agustus atau tepatnya selama GIIAS 2022, jumlah pesanan pesaing Mitsubishi Xpander ini sudah 1.585 unit.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengatakan, kehadiran Stargazer melengkapi lini penjualan prinsipal asal Negeri Ginseng tersebut.

“Ini akan jadi backbone, kami baru memiliki produk CBU dan CKD lokal. Kuantitas besar itu Creta dan Stargazer,” ujar Makmur di sela media test drive Hyundai Stargazer di kawasan Batu, Malang, Jawa Timur.

Sementara untuk pengiriman Hyundai Stargazer sendiri sudah dilakukan secara bertahap. “Faktur kepolisian yang sudah dikirim ke konsumen 300-an unit,” ujarnya dikutip FokusRiau.Com dari liputan6.com.

Selain pengiriman secara lokal, Hyundai Stargazer tentunya akan diperuntukan juga untuk pasar ekspor. Namun, negara tujuan ekspor Stargazer masih belum bisa diungkapkan. Hal itu dikarenakan adanya perjanjian dengan negara-negara bersangkutan.

“Kami terus terang belum bisa buka (negara tujuan dan kapan ekspor dimulai), karena ini kami punya agreement dengan negara-negara tersebut. Misalkan, mereka mau launching kapan nih, mereka juga memiliki strategi komunikasi,” terangnya. (bsh)

8 / 100