Bom Rumah Warga di Inhu Riau, Pria Ini Ditangkap

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto usai konferensi pers berbicara dengan tersangka MN (47) terkait bom yang dirakit dan diledakkan di permukiman warga di Inhu, Riau, Rabu (5/10/2022). (Foto: Kompas.com)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Polisi menangkap seorang pria berinisial MN alias Ocu (47). Lelaki itu diamankan atas perbuatannya merakit dan meledakkan bom pipa ke rumah warga di Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Selama ini, MN sering membuat resah warga sekitar dengan berbagai ulahnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Asep Darmawan mengatakan, pelaku pernah beberapa kali meledakkan bom di rumah kontrakannya di Desa Pangkalan Kasai, Seberida.

“Pelaku beberapa kali uji coba meledakkan bom yang dirakitnya. Ledakannya memang tidak kuat, tapi membuat warga resah,” kata Asep saat konferensi pers bersama Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Rabu (5/10/2022) di Pekanbaru.

Tidak hanya itu, pelaku juga pernah menembak anak kecil menggunakan senapan angin. Selama ini, dia juga jarang bergaul dengan warga. “Pelaku menembak anak kecil menggunakan senapan angin, tapi tidak kena,” sebut Asep dikutip FokusRiau.Com dari kompas.com.

Bahkan, pelaku pernah makan tidak bayar di warung warga dab rumah kontrakannya juga tidak dibayar. Kelakuan buruk pelaku ini membuat resah warga sekitar dan menganggap pelaku gila karena penampilannya yang lusuh.

Pelaku yang tidak senangi ini diminta pindah dari rumah kontrakannya, kemudian pelaku pindah ke kontrakan baru berjarak sekitar tujuh kilometer dari Desa Pangkalan Kasai.

Pelaku kesal dengan sikap warga tersebut berhasil merakit bom yang dipelajarinya dari YouTube. Hingga terjadi ledakan bom pipa di depan warung permukiman warga, namun tidak ada korban jiwa dalam aksi ini.

Atas tindakannya itu, pelaku akhirnya ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Riau, Gegana Brimob Polda Riau, dibantu Densus 88 Mabes Polri. (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *