Galeri  

Bupati Sukiman Sampaikan Pesan Persatuan Kala Menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Bupati Sukiman menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78. (Foto: Istimewa)

ROKAN HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Sukiman menjadi inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 yang berlangsung di halaman kantor bupati, Kamis (17/8/2023).

Tahun ini, peringatan HUT kemerdekaan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” diikuti seluruh ASN, TNI, Polri, para pelajar dan perwakilan mahasiswa.

Upacara juga diikuti Wakil Bupati Indra Gunawan, Ketua DPRD Novli Wanda Ade Putra, Kapolres AKBP Budi Setiyono, Dandim KPR/0313 diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf Andre Suardi, Kajari Fajar Haryowimbuko, Wakapolres Kompol Errol Ronny Risambessy dan Forkopimda serta pejabat.

Ketua DPRD Novli Wanda Ade Putra didaulat membacakan teks proklamasi. Secara keseluruhan, pelaksanaan upacara berlangsung khidmat.

Bupati Sukiman dalam amanatnya mengajak seluruh generasi muda bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan ikut serta dalam pembangunan fisik dan moral.

Sukiman berharap, perjuangan para pahlawan di masa lalu dalam merebut kemerdekaan menjadi cerminan bagi generasi muda untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan ikut membangun negeri.

“Untuk mengisi kemerdekaan, generasi muda dan masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dengan mengedukasikan generasi muda untuk cinta tanah air dengan tetap meningkatkan daya juang terhadap kemajuan bangsa dan negara,” ujarnya.

Dikatakan, generasi muda harus bisa menyatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi kejayaan Indonesia, khususnya Rokan Hulu.

“Sekarang perjuangan belum selesai. Marilah kita tingkatkan terus jiwa dan semangat 45 dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang tangguh untuk mengisi kemerdekaan dengan usaha dan kerja keras demi terwujudnya cita-cita pendiri bangsa,” tukasnya.

Sukiman mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tidak menjadikan perbedaan sebagai alasan berpecah. Yang harus dilakukan menjadikan perbedaan sebagai alat pemersatu bangsa.

“Walaupun berbeda suku, agama dan ras, namun harus ditanamkan dalam diri kita semua bahwa 4 pilar kebangsaan, yakni pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah dasar persatuan kita,” kata Sukiman.

Usai upacara, Bupati Sukiman menyerahkan sejumlah piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dianggab berjasa dalam pembangunan bangsa, khususnya di Rohul. Selanjutnya, bupati mengikuti sesi foto bersama. (*)

Foto bersama Bupati Sukiman, Wabup Indra serta forkompimda. (Foto: Istimewa)

Wabup Indra Gunawan berjalan usai upacara. (Foto: Istimewa)

Anggota pengibar bendera bersiap jelang upacara HUT Kemerdekaan. (Foto: Istimewa)

Bupati Sukiman usai menjadi inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78. (Foto: Istimewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *