News  

Menelisik Kandidat Kuat Pilgubri 2024

Ilustrasi. Sejumlah kandidat kuat siap ramaikan Pilgubri 2024. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Pemilihan Gubernur Riau atau Pilgubri 2024 segera dimulai bersamaan dengan agenda nasional Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar November mendatang.

Sejumlah nama kandidat kini mulai bermunculan dan siap mengadu kekuatan di ajang lima tahunan tersebut. Dari nama yang muncul, ada tiga nama yang tengah menjadi sorotan.

Ketiganya memiliki basis suara terbesar di Pemilu 2024 lalu dan ketiganya kini menduduki kursi DPR RI dari daerah pemilihan atau dapil Riau.

Pemilik suara terbanyak untuk posisi satu dipegang Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid yang berhasil mengumpulkan 104.229 suara. Dia terpilih menjadi wakil rakyat melalui dapil Riau II.

Sedangkan posisi kedua dipegang politisi PKS Syahrul Aidi yang meraup 104.142 suara dan terpilih dari dapil Riau II.

Sedangkan posisi ketiga milik mantan Gubernur Riau Syamsuar yang berhasil meraup 101.739 suara dari dapil Riau I.

Selain ketiga nama tersebut, masih ada nama politisi Partai Demokrat Achmad yang juga cukup kuat untuk menjadi calon orang nomor satu di Riau.

Berikutnya ada nama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dan mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang dikabarkan juga akan maju Pilgubri 2024.

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem tersebut juga memiliki kans besar untuk maju melihat dari kinerjanya yang hanya beberapa bulan sebagai Gubernur, namun hasilnya sangat dirasakan masyarakat. (trp/bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *