Sulit Mengatasi Jerawat? Jus Wortel Solusinya

oleh -0 views
Jus wartel. (Foto: Istimewa)

Wortel juga mengandung antioksidan, sehingga membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu menyembuhkan kulit Anda. Dilansir laman Boldsky, berikut adalah penggunaan jus wortel untuk atasi jerawat.

Masker Jus Wortel
Anda bisa menggunakan jus wortel langsung di wajah Anda untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat.

Jus Wortel dan Garam Laut
Anda juga bisa mencampurkannya dengan Garam laut karena mengandung sifat antibakteri yang menghangatkan bakteri berbahaya dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu, juga membantu meningkatkan fungsi pelindung kulit dan melembabkan kulit.

Sifat penyerap garam laut membantu menyeimbangkan produksi minyak di kulit dan dengan demikian membantu membersihkan jerawat.

Jus Wortel dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak esensial dan sifat antioksidan yang meningkatkan regenerasi kulit. Minyak zaitun juga sangat melembabkan kulit tanpa takut menyumbat pori-pori kulit dan menutrisi kulit sebaik mungkin.

Jus Wortel dan Multani Mitti
Kulit berminyak adalah salah satu alasan utama di balik jerawat. Minyak berlebih akan menyumbat pori-pori kulit yang menyebabkan munculnya jerawat. Multani mitti cukup populer di kalangan pecinta perawatan kulit karena daya serapnya.

Karena tidak hanya menyerap minyak dan kotoran dari kulit Anda, tetapi juga membantu mengelola produksi minyak di kulit untuk menjaga masalah kulit seperti komedo, komedo putih dan jerawat. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: SindoNews