Tiga Atlet NPC Riau Terpilih Ikuti Pelatnas Multi Event Paralympic di Jepang

oleh -0 views
Salah seorang atlit NPC Riau yang dipanggil ke platnas. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Pengurus pusat National Paralympic Committee (NPC) Indonesia akan menggelar Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) mulai 1 Oktober sampai 31 Desember 2020. Ini merupakan persiapan menjelang multi event paralympic yang berlangsung di Tokyo Jepang, 24 Agustus sampai 5 September 2021.

“Tiga atlet National Paralympic Committee (NPC) Riau terpilih mengikuti Pelatnas tersebut,” kata Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Selasa (29/9/2020) malam.

Ke tiga atlet tersebut adalah Leani Ratri Oktila dari cabang Bulutangkis, Syuci Indriani dari cabang Renang dan Marthin Losu dari cabang Balap Sepeda.

“Alhamdulillah, atlet kita NPC asal Riau dipanggil untuk mengikuti Pelatnas di Solo dalam menghadapi multi event di Jepang tahun 2021 mendatang,” kata Ketua NPC Indonesia Riau, Jaya Kusuma.

Sehubungan atlet NPC asal Riau yang akan mengikuti pemusatan latihan di Solo tersebut, Ketua NPC Riau berharap doa dan dukungan segenap elemen masyarakat Riau agar para atlet berhasil dalan menjalani pemusatan latihan nantinya, dan bisa mengikuti ajang prestasi olahraga tingkat dunia itu. “Mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Riau,” ungkap Jaya.

Olimpiade 2020 Tokyo sejatinya bakal berlangsung pada tahun 2020 ini. Namun, karena pandemi virus Corona, Covid-19 diundur pada tahun 2021.

Keputusan itu diharapkan bisa membuat para atlet yang berlaga bisa tampil dalam kondisi terbaik dan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan para penonton. (*)

Penulis: M Yasier