NPC Riau Gelar Pemusatan Latihan Bagi Atlet Pemula Jelang Gelaran Peparnas

Pemusatan latihan atlit NPC Riau. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-National Paralympic Committee (NPC) Riau menggelar pemusatan latihan bagi para atlit pemula mulai awal Januari 2021. Para atlit dari berbagai cabang olahraga (cabor) berasal dari kabupaten dan kota di Riau.

Setidaknya ada 40 atlet pemula mengikuti pemusatan latihan di Sekretariat NPC Riau Pekanbaru. Para atlet terdiri dari cabang atletik, angkat berat, badmiton, catur, judo, renang, tenis meja dan panahan.

Kepala Dispora Riau didampingi Ketua NPC Riau Jaya Kusuma dan Sekretaris Abdulrahman menyebut, selain sarana dan prasarana, atlet yang mengikuti pemusatan latihan juga disiapkan tempat tinggal, khususnya yang datang dari luar Pekanbaru.

“Kita persiapkan pemusatan latihan bagi para atlet, apalagi persiapan untuk menghadapi Peparnas. Ini juga kita lakukan dalam rangka seleksi atlet Peparnas ke depan,” kata Jaya Kusuma, Senin (15/2/2021).

Selain latihan fisik, menurut Jaya, NPC Riau juga mempersiapkan program spiritual dalam rangka membangun jiwa para atlet dengan iman dan taqwa.

“Kita sudah awali kegiatan ini, khususnya bagi anggota atau pengurus NPC Riau beragama Islam, melakukan kegiatan imtaq membaca Yasinan yang dilakukan setiap minggunya, Kamis malam Jumat bertempat di Musala NPC Riau,” kata Jaya.

“Salat fardu, kerab dilaksanakan secara berjamaah. Kita berharap, apa yang menjadi niat baik, akan selalu mendapat kemudahan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara Binpres NPC Riau Yuhendri mengatakan, atlet yang dibina sesuai cabang olahraga masing-masing. Ke depan, kata Hendri, diharapkan para atlet lebih siap dalam menghadapi seleksi menghadapi Pekan Paralympic National (Peparnas) di Papua yang direncanakan November mendatang serta event lainnya. (*)

Penulis: M Yasier