Pengurus NPC Inhu Dikukuhkan, Jaya Kusuma Sampaikan Pesan Untuk Jujur, Kompak dan Disiplin

oleh -0 views
Ketua NPC Riau Jaya Kusuma menandatangani SK Kepengurusan NPC Inhu. (Foto: Istimewa)

RENGAT-Kepengurusan National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa (30/3/2021) dikukuhkan Ketua NPC Riau Jaya Kusuma di Auditorium kantor Bupati Inhu. NPC merupakan organisasi yang mewadahi berbagai cabang olahraga bagi atlit disabilitas.

Kepengurusan NPC Inhu periode 2021-2026 dinakodai Donald Subhan S.Sos dilantik Ketua NPC Riau Jaya Kusuma. “Hadirnya NPC di Inhu semoga dapat membangkitkan semangat saudara-saudara kita yang berkebutuhan khusus (disabilitas),” kata Donald.

Kepada sesama pengurus, Donald mengajak terus bersatu dan saling bersinergi, dalam rangka menggali potensi dan bibit-bibit atlet difabel.

Sementara itu, Ketua NPC Riau Jaya Kusuma didampingi Sekretaris NPC Riau Abdulrahman menyampaikan tiga pesan penting kepada seluruh kepengurusan NPC Inhu. Dia minta para pengurus bersikap jujur, kompak dan disiplin dalam menjaga martabat serta kewibaan NPC secara keseluruhan, khusunya NPC Riau.

Menurut Jaya, sejatinya Inhu telah memiliki atlet paralympic berprestasi yakni dari cabor bulutangkis atas nama Adi. “Hanya saja, karena di Inhu belum terbentuk NPC sehingga saat ini atlet tersebut masih tergabung bersama NPC Pekanbaru,” ulasnya.

Secara khusus, Jaya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemkab Inhu yang berkontribusi dan memfasilitasi pelaksanaan pelantikan.

Mewakili Pemkab Inhu, Asisten III Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih menyambut baik terbentuknya NPC Inhu. Erlina berharap, terbentuk dan dilantiknya kepengurusan NPC Inhu, akan membangkitkan semangat serta motivasi olahraga kebutuhan khusus di Kabupaten Inhu.

Sebagai organisasi yang baru terbentuk, Erlina berpesan agar NPC Inhu mampu menjalin sinergitas termasuk dengan pemerintah daerah. (*)

Penulis: Obrin