Pulang Kerja, Sampai di Pintu Rumah Pria Ini Dibakar Tetangganya Depan Sang Istri

oleh -2 views
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

JAKARTA-Sungguh tragis nasib pria ini. Dia harus menerima penyiksaan tragis yang dilakukan tetangganya. Ia dibakar hiudp-hidup. Tragisnya, peristiwa mengerikan itu berlangsung di depan mata Yuli Hartati, istri korban. Yuli langsung syok, tak pernah menyangka akan melihat tubuh suaminya Mulyono hangus terbakar.

Saat terbakar, Mulyono berteriak kesakitan. Akibat luka bakar itu, warga Gang Nurul Amal XXI, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat itu harus menjalani perawatan intensif. Dalam laporannya kepada kepolisian, Yuli Hartati menyebut, peristiwa pembakaran terjadi, Rabu (24/3/2021) lalu. Saat itu, sekitar pukul 23.00 WIB, korban baru pulang bekerja sebagai seorang sopir.

Saat di depan rumah, Yuli membukakan pintu. Namun di belakang sang suami ternyata ada seseorang yang tidak lain adalah tetangga mereka sendiri. Pria berinisial RN itu disebut Yuli tampak membawa botol.

Tanpa banyak berkata, RN membuka botol tersebut dan menyiramkan cairan di dalam botol itu ke tubuh suaminya. Setelah itu, RN langsung menyalakan korek dan mengenai suaminya. Seketika, kobaran api pun menjalar di tubuh Mulyono.

Saat itu juga, RN langsung melarikan diri meninggalkan Mulyono yang tubuhnya sedang terbakar. Yuli berteriak histeris, panik dan berusaha memadamkan api yang membakar tubuh suaminya.

Namun, rupayanya itu tak lantas berhasil. Bahkan, tangan Yuli turut terbakar. Mulyono segera berlari ke kamar mandi untuk memadamkan api di tubuhnya. Akibat kejadian ini, Yuli mengalami luka bakar pada lengan kiri. Sedangkan Mulyono mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Ketua Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP), Mawil DKI Jakarta, H. Zainal yang diberikan kuasa oleh Yuli untuk menangani kasus tersebut mengatakan, sebelum disiram terlapor sempat memanggil Mulyono.

Dikatakannya, keduanya saling kenal. “Jadi yang nyiram sempat manggil korban. Korban sama yang nyiram itu tetanggaan,” kata Mawil kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Zainal sendiri tidak bisa berspekulasi terkait motif penganiayaan RN membakar Mulyono. Namun dari informasi yang didapatnya, istri pelaku merupakan seorang rentenir. “Setelah dibakar, korban langsung lari ke kamar mandi nyelem di bak. Korban bekerja sebagai sopir,” ucapnya.

Zainal menyebut, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Cengkareng dengan Laporan Polisi LP/334/K/III/2021/PMJ/RESTRO JB/SEK CENGKARENG.

Sementara, saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut, Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengaku tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Tersangka masih dalam pengejaran,” jawab Arsya. (*)


Sumber: TribunPekanbaru