Muslimat NU Riau Rayakan Harlah ke-75 dengan Menyantuni Kaum Dhuafa

Ketua Muslimat NU Riau Hj Dinawati memberikan santunan kepada kaum dhuafa. (Foto: M Yasier/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Muslimat Nahdatul Ulama (NU) merayakan Harlah ke-75 di SMK Ma’arif Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Kamis (9/4/2021). Meski dilaksanakan sederhana, namun keakraban dan kekeluargaan sangat kental terasa.

Tampak hadir Ketua Muslimat NU Riau Hj Dinawati SAg, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy, Anggota DPRD Riau Ade Hartati dan undangan lainnya.

Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy di Harlah Muslimat NU yang mengusung tema “Hikmah Muslimat NU Untuk Indonesia Berdaulat Dan Sejahtera” ini mengatakan, program perekonomian yang digagas Muslimat NU sangat bagus dalam menghadapi krisis ekonomi akibat Covid-19.

“Saya mengapresiasi programq muslimat NU ini. Dimana para ibu-ibu membuat gerakan ekonomi dari rumah. Contohnya industri rumah tangga dan dari hasil produksi bisa menghasilkan pendapatan bagi rumah tangga mereka,” kata Masrul.

Tak hanya rumah produksi, Masrul juga mendukung gerakan Muslimat NU yang juga mengembangkan sektor pertanian. Hal ini juga upaya mendukung program pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa Covid-19.

Ketua Muslimat NU Riau Hj Dinawati menuturkan, dalam Harlah kali ini Muslimat NU juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim, guru ngaji, mubaligh serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tidak hanya sebatas merayakan hari lahir, tapi kita juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan lain sebagainya. Harapan kita muslimat NU makin besar dan bisa me,berikan kontribusi positif buat bangsa dan negara,” ucap mantan anggota DPD RI ini.

Dinawati juga menyampaikan permohonan maaf seiring akan masuknya bulan suci Ramadan. “Kepada seluruh hadirin, mari kita saling memaafkan. Semoga amalan kita nanti diterima disisi Allah SWT,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Pemprov Riau melalui Baznas Riau turut memberikan sumbangan 200 paket sembako. Sementara dari anggota muslimat NU juga ada 100 paket sembako. (*)

Penulis: M Yasier

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *