Remaja di Dharmasraya Sumbar Rekam Adegan Dirinya Gantung Diri

Ilustrasi. Remaja di Dharmasraya gantung diri. (Foto: Istimewa)

DHARMASRAYA-Seorang remaja berinisial YF (15) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) nekat bunuh diri dengan cara gantung leher dengan kain di kunsen pintu kamarnya, Minggu (2/5/2021).

Tragisnya, pelajar SMP itu merekam video detik-detik dirinya gantung diri dengan kamera ponsel. “Benar, kejadiannya Minggu (2/5/2021) di rumahnya di Dharmasraya sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suryanto, Senin (3/5/2021).

Menurut Suryanto, peristiwa tragis itu berawal saat YF meminta ibunya membeli baju Lebaran, Minggu. Ibu YF kemudian pergi ke pasar pukul 14.00 WIB untuk membelikan remaja tersebut baju. “Saat tiba di pasar, ibunya mencoba menghubungi korban. Namun ternyata HP nya sudah tidak aktif,” ujar Suryanto.

Kemudian, ibu korban pulang dan melihat pintu kamar YF dikunci dari dalam. “Dipanggil-panggil tidak menyahut, akhirnya pintu kamar didobrak. Orangtua korban melihat YF sudah tergantung dengan seutas tali di kusen pintu,” tuturnya.

Setelah mendapatkan laporan, polisi turun ke lokasi dan membuka ponsel korban yang dalam keadaan mati saat itu. “Ternyata di dalam HP tersebut ditemukan video detik-detik korban mau bunuh diri,” kata Suryanto.

Polisi kini masih mendalami penyebab korban bunuh diri. “Kita masih selidiki. Sebab permintaan korban beli baju Lebaran dipenuhi orangtuanya,” tukasnya. (*)


Sumber: Kompas.com

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *