Jelang Perhelayan Peparnas di Papua, NPC Riau Berencana Berangkatkan 100 Atlit

oleh -0 views
Ketua NPC Riau Jaya Kusuma. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-National Paralympic Committee (NPC) Riau berencana memberangkatkan sekitar 100 atlit ke ajang Pekan Paralympic National (Peparnas), November 2021 mendatang.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengatakan, atlet yang diberangkatkan terdiri dari cabang olahraga atletik, angkat berat, badminton, catur, judo, renang, tenis meja dan panahan. Dari sembilan cabang olahraga itu, NPC Riau menargetkan raihan 30 emas dan 35 perak.

“Kita ada unggulan di cabang renang, atletik dan panahan. Target kita 30 medali emas dan 35 medali perak ya, dari sekian cabang yang kita berangkatkan nanti,” ujar Jaya, Rabu (2/6/2021).

Ditambahkan, dengan prediksi emas yang akan didapat, pihaknya masih pesimis bisa menduduki peringkat lima besar seperti di Peparnas sebalumnya. Sebab, selain tidak dipertandingkannya cabang andalan Riau seperti boling, atlet yang memperkuat Indonesia di ajang Asian Para Games juga tidak diperbolehkan turun di Peparnas nanti.

“Palingan kita di 10 besar, karena ada sekitar 12 atlet NPC Riau yang berkontribusi turun di Asian Para Games dan artinya tidak bisa meperkuat Riau di ajang Peparnas nanti,” tukasnya. (*)

Penulis: M Yasier