Bupati Suyatno Resmikan Hutan Kota Bagan Siapiapi, Ada Air Mancur Tercantik di Riau

oleh -84 views
Bupati uyatno meresmikan hutan kota. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Bupati Suyatno meresmikan hutan kota Bagansiapiapi di kawasan batu enam, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (4/6/2021).

Kepala DLH Suwandi mengatakan, hutan kota merupakan bagian dari ruang terbuka hijau. Secara umum, pembangunan hutan kota merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 63 tahun 2002 tentang hutan kota.

Tujuannya untuk memperbaiki dan menjaga iklim, peresapan air, menciptakan keseimbangan lingkungan fisik dan mendukung pelestarian keanekaragaman hayati. “Total Pembangunan hutan kota ini dari 2020-2021 sudah menelan anggaran Rp15,8 miliar,” ujar Suwandi.

Air mancur tercantik di Riau
Bupati Suyatno mengatakan, hutan kota ini tercantik dibanding beberapa hutan kota di Riau. Sebab di hutan kota Bagan Siapiapi terdapat kolam air mancur indah dan malam hari tentu akan terlihat lebih inda. Bahkan tercantik di Riau.

Namun karena Covid 19, air mancur di hutan kota beli bisa diaktifkan sebab bisa mendatangkan masyarakat ramai dan mengundang kerumunan.

“Selain untuk meningkatkan pendapatan bagi pemerintah, hutan kota bisa juga menjadi ikon Rokan Hilir, sebagai objek wisata baru sekaligus sarana edukasi bagi anak-anak untuk mengenali tanaman dan hewan. Untuk itu mempertahakan keasrian hutan kota, menjaga kebersihan penting dilakukan,” tukasnya. (*)


Sumber: Diskominfotiks

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *