Pj Bupati Chairul Riski Letakan Batu Pertama Pembangunan RLH Baznas Inhu

oleh -0 views
Pj Bupati Chairul Rizki melakukan peletakan batu pertama pembangunan RLH warga Inhu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Penjabat Bupati Chairul Riski melakukan peletakan baru pertama pembangunan rumah layak huni (RLH) warga di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau Kamis (17/6/2021). Rumah layak huni tersebut merupakan program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau bersama Baznas Inhu.

Pj Bupati datang bersama Ketua Baznas Riau Dr. Saidul Amin MA didampingi anggota DPRD Inhu M Syafaat, Kadis PU dan Ketua Baznas Inhu Mulya Santoni. “Alhamdulillah berkat bantuan Baznas, hari ini kita akan memulai bedah rumah layak huni bagi salah satu saudara kita yang kurang mampu,” ujar Chairul Riski.

Dikatakan, penyaluran bantuan pembangunan rumah layak huni itu merupakan program bantuan kerja sama Baznas Riau dan Baznas Inhu. Menurut Chairul, potensi penyaluran bantuan melalui program zakat di Inhu sangatlah besar.

Untuk lebih mengoptimalkan perolehan zakat, khususnya bersumber dari zakat penghasilan, Pj Bupati mengeluarkan kebijakan melalui Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2021 tentang pengumpulan zakat penghasilan ASN dan karyawan BUMD di lingkungan Pemkab. Inhu. “Insya Allah, tahun depan kebijakan dalam bentuk Peraturan Daerah akan disahkan,” katanya.

Saat ini, ada empat rumah layak huni yang dikerjakan Baznas Riau bersama Baznas Inhu. Dua rumah berada di Pematang Reba, satu rumah di Desa Kuantan Tenang, Kecamatan Rakit Kulim dan satu rumah di Desa Baturijal Hilir, Kabupaten Batang Peranap. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta