Lantik Syafrinaldi Sebagai Rektor, Nurman: UIR Miliki Rektor Visioner

oleh -2 views
Ketua YLPI Riau Dr. H. Nurman MSi melantik Prof. Dr. Syafrinaldi SH, MCL sebagai Rektor UIR. (Foto: M Yasier/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr. H. Nurman MSi melantik Prof. Dr. Syafrinaldi SH, MCL sebagai Rektor Universitas Islam Riau (UIR) periode 2021-2025 di aula rektorat UIR lantai IV, Kamis (1/7/2021).

Ini merupakan periode kedua bagi Syafrinaldi menjadi rektor, setelah periode sebelumnya 2017-2021. Pada kesempatan itu, Nurman berpesan agar Syafrinaldi bisa mempertahankan dan meningkatkan torehan prestasi yang sudah dibuat di periode kepemimpinan sebelumnya.

“UIR memiliki rektor visioner. Karena itu, YLPI Riau yakin Syafrinaldi mampu mencari wakil yang bisa mendukung kinerjanya dalam mewujudkan visi UIR 2041 menjadikan UIR sebagai Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa. “Semoga ke depan, UIR akan semakin maju,” harapnya.

Salah satu kemajuan dimaksud, menurut Nurman dapat dilihat dari upaya menjadikan UIR berakreditasi internasional. Dengan didukung dosen-dosen bergelar doktor, bahkan profesor yang jumlahnya cukup banyak saat ini.

Dia meyakini, Syafrinaldi akan bisa terus berkreasi memajukan UIR pada periode ini. “Semoga Allah SWT meridhoi kita semua dan amanah yang dipercayakan kepada bapak Syafrinaldi bisa dijalankan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Syafrinaldi mengatakan, untuk mewujudkan visi UIR menjadikan universitas berkelas dunia, semua komponen harus bersatu.