Wabup Sulaiman Ingatkan Supir Dump Truck Tidak Bawa Muatan Lebihi Tonase

Wabup Sulaiman Ashar mengingatkan supir soal muatan yang tidak boleh melebihi tonase. (Foto: Istimewa)

ROKAN HILIR-Wakil Bupati Sulaiman Azhar meninjau jalan lintas di Kecamatan Pujud Siarang-Arang, Kabupaten Rohil, Riau. Kunjungan tersebut merupakan respon terhadap keluhan masyarakat, terkait hancurnya badan jalan yang dilewati kendaraan besar jenis dump truck yang melebihi tonase dan merusak jalan.

“Kalau jalan ini rusak akibat kepentingan segelintir orang dan mengorbankan masyarakat, tentu akan menjadi beban bagi pemerintahan dalam hal perbaikan dan pemeliharaan,” kata Sulaiman, Senin (12/7/2021).

Sulaiman menghimbau semua sopir dump truck untuk mengisi muatan sesuai kapasitas jalan. Sehingga jalan tidak rusak dan merugikan banyak pihak, terutama masyarakat pengguna.

Menurutnya, kendaraan bertonase melebihi kapasitas jalan tentu berpotensi merusak jalan dan hal ini tidak boleh terjadi.

“Tadi kita sudah melihat langsung bagaimana kondisi jalan yang menjadi keluhan masyarakat. Memang ada sejumlah dumptruk yang melintas dengan muatan melebihi tonase. Ke depan, kita tidak mau kejadian ini terulang. Tadi juga sudah kita ingatkan kepada mereka,” tukasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Diskominfotiks

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *