Beragam Manfaat Kunyit, Salah Satunya Membantu Atasi Masalah Pernafasan

oleh -0 views
Kunyi memiliki banyak mansaat, termasuk untuk kesehatan. (Foto: Alodokter)

PEKANBARU-Indonesia memiliki banyak rempah-rempah. Salah satunya kunyit (Curcuma longa) dengan sejarah panjang pengobatan tradisional.

Rempah-rempah penuh rasa ini dibudidayakan dari rimpang atau akar. Selain memberi warna kuning cerah, kunyit juga dikenal memiliki anti-inflamasi dan antioksidan kuat.

Sejak lama kunyit dijadikan sebagai bumbu dapur, khususnya oleh masyarakat. Namun tahukah anda, ternyata kunyit memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan tubuh. Kunyit juga baik dikonsumsi anak-anak.

Banyaknya senyawa atau bahan yang dikandung, membuat kunyit kaya akan manfaat kesehatan. Kunyit mengandung zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, kunyit dapat membersihkan darah, membersihkan racun dari tubuh, memperkuat pencernaan dan menjaga sistem saraf tetap sehat,

Dilansir dari India Express, Dr. Partap Chauhan, Ahli kesehatan herbal sekaligus pemilik klinik Jiva Ayurveda-sebuah klinik herbal terkenal di India mengupas manfaat kunyit untuk anak.

Kunyit dikenal dengan nama Curcuma Longa dan sudah lama dijadikan sebagai salah satu bahan utama berbagai macam obat-obatan herbal di India.

Tidak hanya untuk dewasa, bagi anak-anak dalam usia pertumbuhan Manfaat Kunyit memberikan dampak besar.

Nah, bagi anak-anak yang masih memiliki kekebalan tubuh yang rendah dibandingkan dengan orang dewasa, bisa memanfaatkan kunyit sebagai bahan terapi dan pengobatan.