Goodbye Barca! Messi Resmi Berseragam PSG Bergaji Rp590 Miliar per Musim

Lionel Messi berseragam Pemain PSG. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan Lionel Messi sebagai pemain anyarnya, Selasa (10/8/2021) malam waktu Indonesia. Messi kini sah berstatus sebagai salah satu pemain tim terkaya dunia di ibukota Prancis tersebut.

Messi akan menerima €25 juta bersih per musim sebagai gaji yang dijamin plus tambahan. Jadi total gaji potensial sekitar €35 juta atau sekitar Rp 590 miliar per musim. Setelah melalui perjalanan panjang di Barcelona, Lionel Messi berpindah pelabuhan karir sepakbolanya.

Diketahui, Messi gagal memperbarui kontraknya dengan Barcelona yang habis pada akhir Juni silam, karena regulasi finansial La Liga.

Selama 21 tahun terakhir, Messi tidak pernah membela klub lain selain Barcelona. Sepanjang 17 tahun karier profesionalnya di Barcelona, pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu sukses meraih 35 trofi, termasuk 4 gelar Liga Champions dan 10 gelar La Liga.

Untuk catatan individu, Messi merupakan pemain dengan koleksi Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah. Messi menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama PSG dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Diperkirakan, Messi akan mendapatkan gaji sebesar 35 juta euro di tiap musimnya yang sudah termasuk bonus. Selain PSG, mantan kompatriot Messi Barcelona sekaligus pemilik nomor punggung 10 Les Parisien,

Neymar juga mengonfirmasi kedatangan La Pulga di Paris. Neymar mengunggah Insta Story di akun Instagram pribadinya. PSG Akan Jadi Klub dengan Penyerang Termahal di Dunia

Bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) akan membuat klub yang berbasis di Paris itu memiliki barisan penyerang termahal di dunia.

Pasalnya, dengan kedatangan Messi, maka akan menambah deretan penyerang mahal PSG, dari yang sebelumnya sudah dimiliki seperti, Kylian Mbappe dan Neymar.

Instagram @transfermarkt-official yang merilis deretan penyerang mahal di dunia dari berbagai klub. Ketiga klub itu diantaranya PSG, Chelsea dan Manchester City, hanya saja @transfermarkt_official turut memasukan penyerang yang belum bergabung namun dirumorkan akan merapat ke Man City.

Dia adalah Harry Kane. Dalam unggahannya itu, PSG menjadi klub dengan barisan penyerang termahal di dunia.

Dengan Neymar yang nilai pasarnya menyentuh 100 juta euro dan selanjutnya Mbappe dengan nilai pasar 160 juta euro dan Messi yang digadang akan segera diresmikan dengan nilai pasar 80 juta euro. (*)

Editor : Boy Surya Hamta
Sumber : TribunPekanbaru