Gerindra Inhu Lanjutkan Vaksinasi Massal ke Desa Tani Makmur

oleh -57 views
Proses vaksinasi massal berjalan lancar (atas). Kepala Desa Tani Makmur M. Sulistiono (bawah). (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Untuk mempercepat realisasi vaksinasi covid 19 di masyarakat, Partai Gerindra Kabupaten Inhu, Senin (11/10/2021) mengelar vaksinasi massal di aula Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat.

Ini merupakan vaksinasi gratis lanjutan yang sebelumnya sudah berlangsung di rumah aspirasi Wakil Ketua DPRD Inhu, H. Suwardi Ritonga di Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, beberapa hari lalu.

Suwardi mengatakan, vaksinasi massal kedua ini berlangsung di Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat. Selama kegiatan, panitia dan masyarakat yang akan divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pemberian vaksin gratis ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan berlangsung secara nasional. Tujuannya membantu pemerintah dalam pengurangan kasus Covid-19. Untuk Inhu, ada 1.000 vaksin diberikan ke masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, target Oktober ini vaksinasi massal bisa teralisasi ke 25.000 masyarakat. “Mudah mudahan vaksinasi massal bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh masyarakat dan bisa menekan Covid 19,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tani Makmur M. Sulistiono atas nama masyarakat dan pemerintah menyampaikan terima kasih, sekaligus mengapreasiasi kepedulian Partai Gerinda kepada masyarakat.

Menurutnya, vaksinasi massal pertama yang digelar Gerindra Inhu untuk masyarakat Desa Tani Makmur hari ini berjumlah 250 dosis.

Sebelumnya, vaksinasi juga sudah berlangsung di Puskesmas Pekan Heran dengan jumlah 100 dosis. Dari perusahaan swasta juga pernah digelar di Desa Tani Makmur. Secara keseluruhan, dari 1.500 warga Desa Tani Makmur yang berpotensi memperoleh vaksin, diperkirakan baru 35 persennya yang sudah divaksin.

Dikatakan, medio April-Juli lalu, kasus Covid 19 di Desa Tani Makmur sangat tinggi. Sekarang, sudah tidak terjadi penambahan. “Mudah mudahan, ke depan kasus Covid 19 di Desa Tani Makmur bisa menghilang selamanya,” harapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

5 / 100