PKB Inhu Besok Gelar Vaksinasi Gratis, Sudah 350 Warga Mendaftar

oleh -73 views
Pengurus PKB Inhu sudah mendatangkan vaksin dari Dinas Kesehatan Riau. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Untuk mempercepat realiasasi vaksinasi masyarakat di Indragiri Hulu, Riau, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar vaksinasi gratis di Kantor DPC PKB Inhu, Jalan lintas timur Kecamatan Rengat Barat, Minggu besok.

Ketua PKB Inhu Dodi Irawan mengatakan, untuk meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) sekaligus mendukung program vaksinasi pemerintah, PKB Inhu menggelar kegiatan ini.

Rencananya, vaksinasi akan dihadiri Ketua DPW Riau Abdul Wahid dan jajaran pengurus lainnya. Target vaksinasi untuk Riau 500.000 dosis. Saat ini, sudah 350 orang warga Inhu mendaftar.

“Khusus Inhu, disiapkan 1.000 dosis untuk masyarakat. Kita sudah menjemput vasin dari Dinas Kesehatan Riau dan sudah tiba di gwdung farmasi Inhu jelang acara besok,” urai Ketua Komisi II DPRD Inhu tersebut.

Vaksinasi dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Keaehatan Inhu. Dimana tenaga medis yang akan melakukan vaksinasi ditunjuk Dinkes dan merupakan tenaga medis Puskeamas Kuala Cenaku dan Puskeamas Kota Baru.

“Selama vaksinasi diminta semua peserta mematuhi prokes. Masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus penyebaran covid 19. Kami dari PKB Inhu mengimbau masyarakat disiplin menerapkan prokes,” ujarnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100