Sempena Hari Santri, Polres Inhu Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial di Pesantren Kahar Rahman

oleh -25 views
Salah seorang santri bersiap untuk disuntik vaksin. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Sempena hari santri nasional, Polres Inhu menggelar vaksinasi serentak untuk santri yang berlangsung di Pondok Pesantren Kahar Rahman Islamic Boarding School Rengat.

Selain pemberian vaksin, Polres Inhu turut menggelar bakti sosial berupa penyerahan puluhan paket alat-alat kebutuhan santri.

“Hari ini, kita melaksanakan vaksinasi massal dan bakti sosial di Ponpes Kahar Rahman Islamic Boarding School Rengat,” kata Waka Polres Kompol Zulfa Renaldo didampingi PS Paur Humas Aipda Misran di sela vaksinasi.

Dikatakan, Polres Inhu sudah menyiapkan 200 dosis vaksin jenis coronavac untuk para santri. “Partisipasi santri, terutama orang tua santri sangat diharapkan agar program ini terlaksana dengan baik,” kata Zulfa.

Selain vaksin, Polres Inhu melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan ratusan paket barang-barang kebutuhan santri, seperti al quran, kain sarung, mukenah, peralatan mandi dan lainnya.

Salah seorang tenaga pendidik Ponpes, Ustadz Indra Lesmana S.Pd mengatakan, hari ini menjadi hari bersejarah bagi para santri di seluruh Indonesia. Semua serentak memperingati hari santri nasional. 

“Vaksinasi ini bantuk ikhtiar untuk proteksi diri dari ancaman corona. Mudah-mudahan seluruh santri setelah divaksin bisa aman dari covid-19,” ucapnya.

Perwakilan santri, Sherena Sulistiorini dan Ega Bintang Pengestu menyampaikan terima kasih atas bantuan diterima/ “Bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik, terima kasih pak Kapolres Inhu,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

5 / 100