Baznas Serahkan RSLH dan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Untuk Masyarakat Inhu

Pengurus Baznas usai menyerahkan bantuan RSLH secara simbolis. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Baznas Riau kerjasama dengan Baznas Inhu menyerahkan rumah Sehat Layak Huni (RSLH) berikut bantuan usaha ekonomi produktif kepada masyarakat Inhu.

Penyerahan bantuan dari Baznas ke Pemkab Inhu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kasubag Bagian Kesejahteraan Rakyat Ida Rachmawati di Jalan Pakis, Kelurahan Pematang Reba, Rengat Barat, Jumat (5/11/2021).

Ketua Baznas Inhu, Mulya Santoni mengatakan, untuk rumah sehat layak huni dibangun empat unit, dua unit di Pematang Reba, satu unit di Batu Rijal dan satu unit di Kuantan Tenang.

Sementara untuk bantuan program ekonomi produktif diberikan sebesar Rp 300.000.000, terdiri dari program budidaya nanas untuk 10 KK di Desa Sukajadi, Kecamatan Kuala Cenaku.

Kemudian bantuan gerobak untuk usaha bagi 20 KK, ternak kambing untuk 10 KK di Desa Pondok Gelugur, Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan usaha pembuatan sangkar burung untuk 1 KK di Kecamatan Rengat.

Selanjunya, diserahkan juga bantuan program ekonomi kreatif sebesar Rp120.000.000 tersebar di Kecamatan Rengat sebanyak 10 KK, Kecamatan Rengat Barat ada 10 KK, Kecamatan Seberida ada 10 KK dan Kecamatan Batang Gansal sebanyak 10 KK.

“Semua bantuan diserahkan dalam bentuk barang dengan tujuan bisa tepat sasaran,” katanya.

Ketua Baznas Riau Dr. Saidul Amin MH menyampaikan rasa syukur atas selesainya pembangunan rumah sehat layak huni di Indragiri Hulu. Menurutnya, Baznas terus berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pada kesempatan itu juga diserahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada sembilan pengurus Baznas Inhu dan 82 mustahiq atau penerima zakat. Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan BPJS kepada Ketua Baznas Inhu. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100
banner 325x300