Pembagian Masker dan Sembako Warnai Operasi Zebra 2021 di Inhu

oleh -68 views
Anggota Satlantas Polres Inhu memasangkan masker kepada warga. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Operasi Zebra 2021 sudah dimulai Senin kemarin. Satlantas Polres Inhu selama razia sudah menindak puluhan pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Selain menegakan disiplin pengendara lalu lintas, Polres Inhu juga membagikan masker dan sembako kepada masyarakat pengguna jalan.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Sabtu siang menjelaskan, Satlantas Polres Inhu mencatat, hingga siang tadi total tindakan langsung atau tilang yang dikeluarkan kepada 45 pelanggar dan 60 orang pelanggar lainnya memperoleh teguran lisan.

Sedangkan untuk pembatasan mobilitas masyarakat dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Polres Inhu telah delapan kali membubarkan kerumunandan delapan kali razia masker.

“Untuk penggunaan aplikasi peduli lindungi tercatata 11 kali. Ini merupakan bagian dari upaya menegakkan disiplin protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Bahkan, saat operasi zebra dilaksanakan, sudah digelar 11 kali vaksinasi Covid-19 dan satu kali pengamanan kegiatan vaksinasi.

Sementara untuk bakti sosial telah dilakukan berupa 29 kali pembagian sembako dan 130 kali serta pembagian masker.

“Tujuan operasi Zebra 2021 penanganan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus diutamakan, bukan prioritas penindakan semata,” ucap Misran. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100