Mastor Alias Asun Terpilih Aklamasi Pimpin Apindo Inhu Periode 2021-2026

Mastor terpilih secara aklamasi memimpin Apindo Inhu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Mastor alias Asun secara aklamasi dipercaya memimpin Asosiasi pengusaha Indonesia (Apindo) Indragiri Hulu. Ini merupakan keputusan musyawarah kabupaten (Muskab) Apindo Inhu yang berlangsung di Safirah Cafe Resto, Sabtu (27/11/2021).

Pimpinan Muskab Apindo Indragiri Hulu, H. Seno Harto mengatakan, muskab dilakukan untuk mencari pemimpin baru, seiring dengan berakhirnya pengurusan lama. Hasilnya, Mastor secara aklamasi terpilih sebagai ketua yang baru.

Sebelum pemilihan, panitia memberikan waktu 10 menit bagi calon ketua yang ingin maju. Namun setelah waktu yang ditentukan habis, hanya satu orang yang mendaftar sebagai calon ketua, yakni Mastor.

Maka sesuai AD/ART, Mastor yang merupakan salah seorang pengusaha sukses kelahiran Desa Kota Lama, Kabupaten Inhu itu aklamasi menjadi ketua.

Sementara itu, Mastor usai terpilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Mastor mengajak seluruh pengurus bersatu dan bersama sama menjadikan Apindo Inhu lebih eksis.

Ketua DPP Apindo Riau, Wijatmoko Rah Trisno menyampaikan terima kasih kepada ketua terdahulu atas dedikasinya dua periode memajukan Apindo di Inhu. Dia juga meminta ketua Apindo yang baru membuat inovasi untuk melakukan perubahan dan memajukan Apindo.

Di sisi lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja melalui Kabid Hubungan Industrial Sutikno menyampaikan, Apindo merupakan mitra kerja pemerintah, khsususnya dalam penetapan UMK.

“Kita berharap, Apindo Inhu dapat bekerjasama menyelesaikan kasus perselisihan yang ada di lingkungan kerja atau perusahaan yang ada di Inhu,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

6 / 100
banner 325x300