Masih Banyak Masyarakat Inhu Belum Nikmati Listrik, Bupati Rezita: Kita Sudah Data

Bupati Rezita Meylani. (Foto: Istimewa)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Sampai sekarang, masih banyak masyarakat di Indragiri Hulu (Inhu), Riau yang belum menikmati listrik.

Bupati Rezita Meylani mengatakan, secara keseluruhan desa di Inhu sudah memiliki jaringan listrik. Namun demikian, ada beberapa dusun yang memang belum teraliri listrik.

Hal itu disampaikan Rezita usai mengikuti paripurna pengesahan APBD tahun anggaran 2022, Senin malam di gedung DPRD Inhu. Menurutnya, dusun yang belum teraliri listrik sudah didata dan segera diajukan ke Pemprov Riau.

Dikatakan, persoalan listrik merupakan salah satu program pembangunan Pemkab Inhu lima tahun ke depan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Untuk pembangunan jaringan listrik semua menjadi tanggungjawab provinsi, karena itu kita sudah mengacukan ke pemprov agar bisa segera dibangun,” tuturnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Inhu, Chandra Saragih mengatakan, ada 2.500 kepala keluarga di Inhu yang sampai hari ini belum menikmati listrik PLN.

“Masyarakat yang belum menikmati listrik berada di dusun 5 Citra, Desa Pauranap, Kecamatan Peranap. Kemudian Dusun Tiga Desa Persajian, Kecamatan Batang Peranap dan Dusun Sungai Santan di Desa Anak Talang, Kecamatan Batang Cinaku,” urainya.

Persoalan tersebut sudah disampaikan ke Pemkab Inhu, termasuk ke PLN cabang Rengat bahkan PLN Wilayah Riau di Pekanbaru. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100