Sejak November, Jumlah Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Meningkat

Penumpang di Bandara SSK II Pekanbaru mulai meningkat. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Dalam dua bulan terakhir, jumlah pengunjung di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mulai mengalami peningkatan.

Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura II Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan mengatakan, bulan November 2021 terjadi kenaikan sekitar 30 persen penumpang, sedangkan jumlah penerbangan naik 20 persen.

Namun, kenaikan itu belum signifikan. Karena secara nasional, bisa dikatakan peningkatan sudah terjadi 40 persen. “Memang belum signifikan, karena secara nasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru trafiknya baru naik hingga 40 persen,” kata Hendra, kemarin di Pekanbaru.

Meski begitu, Hendra menyebut, pihaknya tetap optimistis jumlah kunjung wisatawan domestik di Pekanbaru akan mebgalami peningkatan, melihat saat ini pandemi covid-19 alami penurunan serta gencarnya vaksinasi massal yang tengah dijalankan pemerintah pusat dan daerah.

Sementara terkait libur panjang akhir tahun 2022, pihaknya memprediksi jumlah kunjugan wisatawan domestik di Bandara Sultan Syarif Kasim II akan mengalami peningkatan pada bulan Desember ini sebanyak 20 persen.

“Kalau suasana masih seperti ini dan pemerintah tidak melakukan pelarangan bagi masyarakat berpergian menggunakan angkutan udara. Kami optimistis Desember 2021 ini akan terjadi peningkatan sebesar 20 persen,” ulasnya.

Sedangkan untuk memenuhi standar pengamanan dan keamanan dimasa covid-19, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dikatakan Hendra juga tetap melakukan perketatan protokol kesehatan bagi penumpang.

“Pihak maskapai maupun seluruh petugas di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan menempatkan sejumlah tim melakukan pengecekan suhu tubuh kepada calon penumpang, dan menempatkan sarana dan prasarana lainya secara lengkap,” tukasnya. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: TribunPekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *