Sudah 58,21 Persen Warga Rengat Barat Inhu Divaksin, Hari Libur Tetap Vaksinasi

Antusiasme masyarakat untuk vaksin terus meningkat. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Vaksinasi di Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau terus berlangsung. Camat Hendry, Sabtu malam menyebut, vaksinasi hari ini menurunkan dua tim vaksinator, pertama di UPTD Puskesmas dan ke desa.

Vaksinasi juga dilakukan di luar jam kerja, seperti hari libur seperti sekarang. “Ini untuk mendukung program pemerintah dalam pencapaian sasaran vaksinasi 70 persen sampai akhir tahun ini,” ujarnya.

Minggu depan, kata Hendry juga sudah dijawalkan vaksinasi di dua tempat, mulai 20-26 Desember bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Pekan Heran.

“Selama ini kita sudah berupaya mempercepat vaksinasi di masyarakat. Tidak hanya sekedar mengimbau, kita juga sudah menyurati dan memanggil kepala desa untuk rapat bersama TNI dan Polri, termasuk kepala dusun, RW dan RT. Tujuannya agar bersinergi membawa warga ke tempat vaksinasi,” urainya.

Sampai hari ini, khusus Kecamatan Rengat Barat capaian sasaran vaksinasi sudah 58,21 persen atau 19.291 warga sudah divaksin. “Mudah mudahan sasaran pencapaian target cepat terealisasi,” harap Hendry.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Pekan Heran, Duwi Sudrajat mengatakan, tim vaksinator di bagi dua, satu tim di Puskesmas dan satu tim lagi ke desa.

Tim kita siap melayani masyarakat, bahkan kami menerima vaksinasi di hari libur kerja,” ujarnya.

Dikatakan, beberapa hari terakhir antusias masyarakat untuk vaksinasi terus meningkat. Seperti di Desa Bukit Petaling dan UPTD Puskesmas. Dimana jumlah masyarakat yang vaksin mencapai 414 dosis.

Kepala Desa Bukit Petaling, Purna Windara mengatakan, vaksinasi di desanya melibatkan kepala dusun dan RT. “Kami bersama mengajak dan membawa warga yang belum divàksin untuk divaksinasi, sehingga total vaksinasi mencapai 204 orang,” ungkapnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

10 / 100