Saat Para Ibu Antri Menanti Vaksin Sambil Gendong Balita, Tetiba Kapolres Inhu Lakukan Hal Ini

Kapolres memberikan kejutan kepada para balita yang digendong ibunya. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Demi mendapat vaksin Covid 19 di gerai vaksin Presisi Polres Inhu, sejumlah ibu rela datang sembari menggendong balitanya.

Namun, perjuangan para ibu ini terbayar ketika Kapolres AKBP Bachtiar Alponso spontan memberikan hadiah kejutan.

Momen itu terjadi saat kapolres meninjau kegiatan vaksinasi di gerai presisi. Salah seorang anak tuna netra yang dengan penuh semangat datang untuk mendapat vaksin juga diberikan kejutan oleh Kapolres.

Paur Penmas Aipda Misran kepada FokusRiau.Com Sabtu (18/12/2021) mengatakan, ada beberapa balita yang digendong ibunya menerima kejutan dari kapolres. “Ini murni spontanitas kapolres. Pagi tadi, kapolres memantau proses vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin Presisi Polres Inhu.
Saat itu, terlihat sejumlah balita digendong ibunya antri menunggu giliran untuk divaksin dan observasi,” ujarnya.

Tiba-tiba, kata Misran, Kapolres merogoh kantong celana dan mengeluarkan beberapa lembar uang dan memberikan kepada para balita tersebut. Kontan saja, hasiah tersebut merubah suasana sedih hati para balita yang ingin jajan, menjadi gembira.

Selain balita, kapolres juga memberi uang kepada tuna netra untuk ongkos kendaraan antar jemput dari rumahnya menuju gerai. Kapolres juga menyerahkan door prize kepada beberapa pemenang undian dengan hadiah mulai dari sejumlah komoditi sembako sampai peralatan elektronik.

Selain surprise, ada hal yang tak kalah menarik di gerai vaksin Presisi Polres Inhu, Kamis kemarin, ada seorang pelajar atau anak berusia 13 tahun, warga Desa Tambak diantar ibunya ke gerai vaksin Presisi Polres Inhu untuk divaksin atas permintaan sang anak.

“Kita berharap, kejadian unik, menarik dan lainnya di gerai vaksin Presisi Polres Inhu bisa memotivasi masyarakat, terutama yang belum di vaksin agar mendatangi gerai vaksin Presisi Polres Inhu atau lokasi vaksinasi lainnya di Inhu,” ujar Misran. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

9 / 100