Realisasi Vaksinasi di Inhu Capai 69 Persen, Rezita: Cegah Klaster Malam Tahun Baru

oleh -17 Dilihat
Bupati Rezita memimpin rapat kordinasi dengan kades, lurah dan camat. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Bupati Rezita Meylani mengungkapkan, realisasi vaksinasi di Kabupaten Inhu sudah mencapai 69 persen untuk dosis pertama. Dengan demikian, target 31 Desember 2021 sebesar 70 persen diyakini bisa tercapai.

“Target sampai 31 Desember 2021 harus 70 persen. Sekarang realisasinya sudah 69 persen dan tinggal satu persen. Untuk mencapai target tersebut, tidak terlepas dari kerja keras kita semua,” ujar Rezita usai memimpin rapat koordinasi penguatan data dan pelaporan bersama kades, lurah dan camat di Inhu, Jumat (24/12/2021).

Rezita menegaskan, fokus saat ini mensukseskan target vaksinasi 70 persen. Karena itu, diimbau seluruh perangkat desa, kades, lurah dan camat membantu satgas membawa masyarakat yang belum di vaksinasi ke tempat vaksinasi yang sudah disediakan.

“Kita akan terus melakukan monitoring dan koordinasi dengan seluruh camat untuk mengetahui perkembangan vaksinasi di Inhu,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan, seluruh kepala desa, lurah dan camat untuk mengimbau warganya yang mengelar perayaan natal di gereja supaya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Camat juga diimbau tidak memfasilitasi perayaan malam tahun baru, demi mencegah munculnya klaster baru Covid 19 di Inhu,” tegasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

6 / 100