Pulau Bintan Layak Disebut Destinasi Bulan Madu Idaman, Berikut 5 Alasannya!

Memiliki banyak resort nan menawan. (Foto: Shutterstock)

BINTAN, FOKUSRIAU.COM-Keindahan Pulau Bintan di Kepulauan Riau, memang tak perlu diragukan. Pulau seluas 60 km² tersebut menyajikan eksotisme luar biasa yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sini.

Menariknya, lokasinya yang asri dan jauh dari keramaian seperti destinasi wisata lain umumnya, membuat Pulau Bintan cocok digunakan sebagai tempat ideal untuk self reward di tengah padatnya aktivitas. Bahkan, saking nyamannya bagi wisatawan, Bintan layak dijadikan destinasi bulan madu idaman. Begini alasannya.

  1. Jauh Dari Hiruk Pikuk Keramaian Jadi Lebih Intim
    Untuk bisa sampai ke Pulau Bintan, selain melalui jalur udara bisa juga dicapai melalui perjalanan laut dengan naik feri atau speedboat dari pulau Batam. Aksesnya yang jauh dari ingar bingar kota besar pun membuat Pulau Bintan jadi lebih intim.

Baru memulai perjalanan menuju Pulau Bintan dengan speedboat pun pengunjung sudah disuguhkan hamparan laut yang begitu menenangkan. Maka tak heran jika tempat ini pun menjadi destinasi idaman untuk berbulan madu.

  1. Punya Banyak Resort Mewah
    Memasuki area Pulau Bintan yang penuh keindahan dan seolah tak terjamah, jangan khawatir untuk urusan penginapan. Pasangan yang tengah berbulan madu bakal punya banyak sekali opsi hotel untuk menghabiskan waktu di pulau nan cantik ini.

Seperti Joyo Island Resort yang terletak di Jalan P Sukagin Besar Numbing, kecamatan Bintan Pesisir. Di resort ini, kamu akan menemukan deretan kamar dengan view terbaik yang akan menyegarkan mata dan pikiran.

Tak ketinggalan, ada Resort yang memiliki nuansa alam dan cocok sekali untuk pasangan yang tengah berbulan madu. Jangan lupa untuk memesan beragam menu kuliner otentik yang siap memanjakan lidahmu ya!

  1. Keindahan Pasir Pantainya Menakjubkan
    Tak perlu repot harus ke luar negeri. Cukup dengan berlibur #DiIndonesiaAja, kamu sudah bisa menemukan banyak sekali keindahan alam yang sulit ditolak.

Para pengunjung yang datang baik dari dalam maupun luar negeri akan takjub dengan pesona alam yang ditawarkan dari Pulau Bintan. Salah satu yang tak terlupakan adalah keindahan pantai beserta pasir putihnya.

Dikenal sebagai Maladewa dari Indonesia, Pulau Bintan memiliki beberapa pantai yang siap untuk dijelajahi. Sebut saja Pantai Trikora. Pantai ini menjadi salah satu boss-typical beach yang akan memanjakanmu dan pasangan untuk bersantai menikmati ketenangan yang ditawarkan berupa ombak yang tenang serta hamparan batuan granit di bibir pantai.

Jika menginginkan pantai yang lebih alami, kamu bisa mengunjungi Pantai Senggiling yang bisa dikunjungi. Meskipun akses menuju Pantai Senggiling termasuk sulit, namun semua effort yang kamu lakukan akan terbayar tuntas ketika melihat keindahannya.

  1. Menawarkan Banyak Atraksi Wisata Unik
    Siapa bilang jika Pulau Bintan hanya memiliki destinasi wisata berupa pantai saja? Jangan salah, sebab ada banyak sekali atraksi wisata yang bisa kamu eksplorasi bersama pasangan.

Salah satu atraksi wisata yang populer adalah mengunjungi Treasure Bay, yaitu kolam renang seluas 6,3 hektare dan menjadi yang terbesar se-Asia Tenggara. Menariknya, kolam renang ini luas banget dan memiliki ukuran setara 50 kolam renang Olimpiade.

Selain itu, ada juga paket tour Bintan Mangrove yang bisa dijelajahi sambil berburu foto estetik bareng pasangan. Tak hanya itu, terdapat pula Vihara Avalokitesvara di Pulau Bintan yang memamerkan 500 patung eksotis.

  1. Mudah Diakses
    Pulau Bintan yang menjadi bukti nyata akan #WonderfulIndonesia pun bisa diakses dengan sangat mudah. Dari Jakarta ke Bintan bisa ditempuh dengan beberapa cara.
    Mulai dari naik pesawat Jakarta-Tanjung Pinang, atau pesawat Jakarta-Batam, disusul Batam ke Bintan dengan kapal feri.

Liburan di Pulau Bintan pun jadi semakin menyenangkan sekaligus bikin tenang karena destinasi wisata serta resort yang direkomendasikan sudah mengantongi sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability), yaitu sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata. Hadirnya sertifikat CHSE pun sekaligus untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kesehatan, kebersihan, keselamatan, serta kelestarian lingkungan.

Tak hanya menyaksikan pesona alam Indonesia yang menakjubkan, dengan berwisata di dalam negeri juga turut memberikan kontribusi untuk membangun sektor ekonomi nasional. Dengan menjelajahi destinasi wisata, menikmati kuliner khas, hingga menginap di resort pilihan, artinya kamu juga sudah ikut berpartisipasi dalam memajukan ekonomi nasional yang sempat terpuruk akibat pandemi.

Hal ini pun sejalan dengan Kemenparekraf yang siap mendukung secara all out pengembangan destinasi wisata di Sumatera Utara, Pulau Bintan dan sekitarnya. Pihaknya akan mendukung hadirnya desa wisata yang dapat dikembangkan.

“Tentunya saya sangat mendukung, mudah-mudahan ini juga menjadi kebangkitan ekonomi kita yang membangun kesejahteraan untuk masyarakat. Membangun desa wisata ini nantinya dapat dilakukan dengan travel pattern supaya community base tourism juga terbangun,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Masih bingung memilih destinasi untuk bulan madu bareng pasangan nanti? Masukkan Pulau Bintan dalam wishlist pribadimu ya. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi kebaikan bersama. Follow akun Instagram @pesonaid_travel dan ikuti keseruan Pesona Punya Kuis (PUKIS) untuk mendapatkan hadiah menarik, dan informasi serta inspirasi destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com

12 / 100
banner 325x300