Dendam Ditegur Guru, Pelajar SMP di Kuansing Riau Nekat Bakar Sekolah

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara, Selasa lalu. (Foto: Dok. Polres Kuansing)

KUANSING, FOKUSRIAU.COM-Seorang pelajar SMP di Kabupaten Kuansing, Riau nekat membakar ruang kelas sekolahnya. Dendam gara-gara dimarahi guru menjadi alasan dirinya melakukan perbuatan nekat tersebut.

Sang pelajar inisial AW (15) itu bahkan nekat hendak menyiram bensin pada guru yang menegurnya tersebut. Kejadian berawal saat pelaku AW tepergok sedang makan dalam kelas.

Guru yang memergoki pelaku, Asman kemudian menegurnya. “Gurunya bilang ‘seenak perut kau saja di sekolah ini, lebih baik kau tak sekolah, pulang sajalah’

Kini, AW sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Berdasarkan hasil pendalaman polisi terungkap, selain motif tak terima ditegur gurunya karena makan di kelas, pelajar laki-laki berinisial AW (15) itu melakukan aksi pembakaran karena terinspirasi film action.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, peristiwa pembakaran dilakukan pelaku di sekolahnya di SMPN 1 Kuantan Hilir, Rabu (13/4/2022).

“Jadi pelaku AW membakar ruangan kelas dengan cara dia menyiapkan obat nyamuk bakar, dia beli bahan bakar pertalite, kemudian dia sulut di dalam kelas. Sehingga timbul kebakaran,” kata Sunarto, Jumat (15/4/2022).

Disebut, aksi yang dilakukan AW ini terekam CCTV sekolah. Sehingga polisi dengan mudah melakukan identifikasi dan mengamankannya.

5 / 100
banner 325x300