Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Mundur, DPP Tunjuk Plt

DPP Partai Demokrat menunjuk Plt Ketua DPD Kepri sebelum terpilih Ketua DPD Partai Demokrat definitif. (Foto: Liputan6.com/Ajang Nurdin)

BATAM, FOKUSRIAU.COM-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri, usai ditinggal ketua DPD dan simpatisannya beberapa waktu lalu.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Didik Mukrianto sekaligus Anggota DPR mengatakan, sebagai langkah awal DPP partai Demokrat menunjuk dirinya mengisi kekosongan jelang terpilih Ketua DPD Partai Demokrat Kepri definitif.

“Konsolidasi diawali dengan rapat pleno yang dihadiri segenap pengurus DPD dengan memutuskan untuk melakukan perubahan susunan ke pengurusan khususnya mengeluarkan nama- nama pengurus yang telah mengundurkan diri,” kata Didik Harianto, Rabu (3/7/2022) di Batam.

Dikatakan, dalam rapat pleno para pengurus DPD Kepri baru menyampaikan apreasi terhadap kesigapan DPP Parta Demokrat dalam mengambil langkah cepat dan taktis sesuai persedur dalam menyikapi mundurnya Asnah sebagai ketua DPD Kepri.

Setelah konsolidasi internal, sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri Didik akan menggelar rapat koordinasi yang dihadiri seluruh DPC bersama unsur DPD Provinsi Kepri dengan agenda mendengarkan pernyataan tegak lurus dan setia kepada AD/ART putusan ketua umum AHY dan peraturan organisasi lainnya.

“Karena sebagai kader Parta Demokrat kami semua menyadari bahwa modal utama dan kekuatan Partai Demokrat adalah loyalitas dan totalitas,” ucap dia.

Tak Berdampak Signifikan
Rapat kordinasi ditutup dengan arahan serta pembekalan secara langsung oleh ketua umum beserta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat secara virtual.

“Kami Partai Demokrat sebagai partai berdaulat tidak akan gentar dengan ancaman dari siapapun apalagi hanya kepentingan pribadi oknum maupun kelompok tentu yang dapat merugikan semangat perjuangan para kader dan simpatisan Partai Demokrat di Kepri,” pesan AHY melalui Didik.

Sebelumnya dalam rapat pleno dan rapat konsolidasi DPD Partai Demokrat Kepri, Didik menyampaikan terkait pengundurkan diri Asnah sebagai Ketua DPD Kepri Partai Demokrat beserta pengikutnya.

“Secara organisasi dan Fungsional dapat kami pastikan tidak berdampak terhadap pengelolaan partai Demokrat di Provinsi Kepri termasuk dalam tahap verifikasi partai politik yang saat ini sedang berjalan di KPU,” ucap Didik dikutip FokusRiau.Com dari liputan6.com.

Menurut dia, Partai Demokrat sebagai partai yang terbuka selalu siap membuka diri kepada segenap putra putri Kepri yang ingin bergabung bersama Partai Demokrat untuk terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepri. (l6c/bsh)

8 / 100
banner 325x300