News  

Basarnas Evakuasi Bayi 3 Bulan, Banjir Rendam Pemukiman di Maharatu Pekanbaru

Petugas dari Basarnas mengevakuasi bayi di Kelurahan Maharatu. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Banjir merendam pemukiman di Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

Setidaknya, ada 13 orang warga dati tiga kepala keluarga harus dievakuasi tim Basarnas Pekanbaru.

Kepala Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, banjir akibat hujan lebat yang mengguyur Pekanbaru, Jumat (3/2/2023) mulai pukul 01.00 WIB sampai menjelang subuh.

“Kami menerima informasi tentang banjir yang terjadi di pemukiman warga. Tim rescue dikerahkan ke lokasi karena ada warga yang butuh bantuan untuk dievakuasi,” kata Nyoman.

Dijelaskan, tim rescue dilengkapi dengan peralatan water rescue, salah satunya perahu karet.

“Pukul 02.30 WIB tim rescue Basarnas Pekanbaru mengevakuasi seluruh korban banjir dengan menggunakan perahu Karet dalam keadaan selamat dan diungsikan ketempat yang lebih aman,” ujar Nyoman dikutip FokusRiau.Com dari tribunpekanbaru.com.

Dirincikan, 13 orang yang dievakuasi, sebagian besar merupakan anak-anak. Warga yang dievakuasi di antaranya Nova (34 tahun/perempuan), Lismar (30 tahun/perempuan), Arkan (7 tahun/laki-laki).

Lalu Arsi (1 tahun/perempuan), Kayla (13 tahun/perempuan), Dila (12 tahun/perempuan), Ainun (5 tahun/perempuan), Abas (3 tahun/laki-laki), Zul (50 tahun/laki-laki), Neneng (43 tahun/perempuan), Fadil (20 tahun/laki-laki), dan seorang bayi berusia 3 bulan. (trp/bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *