News  

3 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalintim Pelalawan, Diduga Rem Blong

Personil Satlantas Polres Pelalawan melakukan pengaturan jalan di lokasi Laka Lantas Jalintim Kilometer 51 Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang, Kabupaten Pelalawan, Jumat (24/3/2023) pagi. (Foto: Istimewa)

PELALAWAN, FOKUSRIAU.COM-Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) beruntun kembali terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Kamis (23/3/2023) malam.

Tabrakan melibatkan tiga kendaraan jenis truk hingga mengalami kerusakan parah. Tempat Kejadian Perkara (TKP) berada di Jalintim Kilometer 51 Desa Kiyap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan.

Selain mengakibatkan kerusakan bagi kendaraan, tabrakan juga menimbulkan kemacetan hingga akhirnya personil dari Satlantas Polres Pelalawan turun ke lokasi kejadian melakukan penanganan.

“Sejauh ini anggota masih di TKP untuk mengatur jalur lalu lintas serta mengupayakan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan,” kata Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SIK, SH melalui Kasat Lantas AKP Lily Sufiani SIK, Jumat (24/3/2023).

Diterangkan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk Hino trailer box dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9914 UXU bermuatan bumbu milik PT Indofood. Truk itu dikemudikan oleh H Erum (61) yang tercatat sebagai warga Kota Baru, Karawang.

Kemudian truk colt diesel bernopol BM 8418 GU bermuatan pakan ayam yang disopiri Febri (35), warga Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru. Terakhir truk colt diesel dengan Nopol BM 8943 AU yang dibawa oleh Hendra (27) yang tinggal di Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

“Seluruh sopir dalam keadaan sehat jasmani dan tidak ada korban jiwa. Hanya saja kendaraan mengalami kerusakan akibat kecelakaan, dan menimbulkan kerugian material,” ujar AKP Sulfiani.

Dijelaskan, kecelakaan beruntun bermula ketika truk trailer V 9914 UXU yang dikemudikan H Eum bergerak dari Pangkalan Kerinci menuju Kota Pekanbaru pada malam kejadian sekita jam 22.10 wib. Setibanya di Jalintim Kilometer 51 Desa Kiyap Jaya, Bandar Seikijang kondisi jalan menurun tajam.

Diduga truk itu mengalami rem blong hingga hilang kendali dan menabrak truk colt diesel BM 8418 GU yang dikemudikan Febri yang saat itu sedang berhenti di depannya. Tak hanya sampai di situ, truk H Erum kembali menabrak truk colt diesel BM 8943 AU yang dikemudikan Hendra.

Akibatnya ketiga kendaraan terpental ke sebelah kiri jalan menuju arah Kota Pekanbaru. Namun posisi truk box H Erum melintang dari bahu jalan sebelah kiri hingga ke aspal pada jalan sebelah kiri.

Kondisi ini mengganggu arus lalu lintas bagi pengguna jalan lainnya. Personil Satlantas Polres Pelalawan yang turun ke lokasi memberlakukan jalan buka tutup dari arah Pekanbaru maupun dari Pangkalan Kerinci.

Sembari mengupayakan evakuasi terhadap ketiga kendaraan yang mengalami kerusakan itu.

“Truk trailer itu membawa muatan seberat 14 ton. Kita sedang koordinasi dengan pengurusnya untuk segera mengevakuasi. Agar akses transportasi kembali lancar,” ujar Lily dilansir FokusRiau.Com dari TribunPekanbaru.com. (trp/bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *