News  

Nyali Bawaslu Diuji Kala PDI-P Ajak Warga Pilih Ganjar Jelang Kampanye

Akun Twitter PDI-P memposting sejumlah video kadernya yang mengajak warga untuk memilih Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.(Tangkapan Layar/Twitter PDI-P)

JAKARTA, FOKUSRIAU.COM-Nyali Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI kini tengah diuji. Sejumlah kader PDI-P mulai mengajak warga memilih partai politik bernomor urut 3 itu dan bakal capres yang diusung, Ganjar Pranowo, 14 Februari 2024 lalu.

Ajakan itu diungkapkan lewat akun resmi PDI-P melalui platform media sosial Twitter/X sejak 10 hari terakhir.

Para kader melakukannya sambil mengenakan seragam partai berlogo banteng. Padahal, masa kampanye baru dimulai pada 28 November 2023, sedangkan ajakan memilih merupakan unsur utama kampanye menurut Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

“Saya Gibran Rakabuming mengajak seluruh warga untuk berbondong-bondong ke TPS di 14 Februari nanti untuk memilih PDI Perjuangan dengan Pak Ganjar. Terima kasih,” ungkap Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo dalam video yang diunggah PDI-P, Senin (21/8/2023).

Begitu pula Bobby Nasution, menantu Jokowi yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

“Saya Muhammad Bobby Afif Nasution, Wali Kota Medan ingin menyampaikan dan ingin mengajak bersama-sama kita bisa memilih pemimpin yang sudah jelas track recordnya seperti Bapak Ganjar Pranowo untuk bisa kita pilih pada Pilpres 2024 nanti,” kata Bobby dalam video yang diunggah PDI-P, Minggu (20/8/2023).

“Dan untuk seluruh kader PDI Perjuangan dan seluruh simpatisan, ayo kita menangkan PDI Perjuangan hattrick khususnya di Kota Medan dan kita ajak masyarakat Kota Medan untuk memilih PDI Perjuangan. Merdeka!,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *