Relawan Pro Jokowi Kini Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Organisasi relawan pendukung Presiden Joko Wododo, Pro Jokowi atau Projo mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Sabtu (14/10/2023) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. (Foto: Kompas.com)

JAKARTA, FOKUSRIAU.COM-Relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Pro Jokowi (Projo), resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) Pemilu 2024.

Dan Prabowo menyatakan menerima dukungan tersebut. Katanya, suatu kehormatan besar buat dirinya mendapat dukungan Projo.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya, sebuah kehormatan besar, kepercayaan yang Saudara-saudara berikan pada saya, saya terima sebagai amanah, saya terima sebagai penugasan mulia untuk berbakti kepada negara dan bangsa,” kata Prabowo dalam acara deklarasi dukungan Projo yang digelar di kediamannya di Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023).

Prabowo menyebut, 14 Februari 2024 akan menjadi hari besar di mana rakyat menentukan presiden selanjutnya. Karena itu, dia mengajak Projo dan partai-partai politik pendukungnya untuk bersama-sama turun ke rakyat.

Prabowo ingin meyakinkan rakyat akan cita-citanya melanjutkan pembangunan Indonesia.

“Kita yakinkan rakyat bahwa kita akan dengan baik menjaga kekayaan negara, kekayaan bangsa, mengelola kekayaan tersebut agar nanti bisa dirasakan manfaatnya sebesar besarnya untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Prabowo berkomitmen meneruskan kerja-kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Sebab, menurutnya, kebijakan pemerintahan Jokowi selau berpihak ke rakyat kecil. Jokowi, klaim Prabowo, juga berani membela kepentingan RI meski ditekan oleh banyak negara lainnya.

“Karena itu, garis kebijakan-kebijakan yang dirintis oleh Pak Jokowi ini harus kita teruskan. Ini harus kita sukseskan, kita harus menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia, kekayaan Indonesia harus dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat Indonesia,” kata Menteri Pertahanan itu.

Prabowo menambah, banyak PR yang harus dikerjakan untuk mewujudkan Indonesia maju. Untuk itu, dia meminta seluruh pendukungnya bersatu.

“Ini baru awal dari pekerjaan kita, karena nanti pasti banyak masalah, karena banyak yang tidak suka Indonesia bangkit, banyak yang tidak suka Indonesia makmur, banyak yang tidak suka kekayaan Indonesia dijaga untuk rakyat Indonesia,” tutur Prabowo dikutip FokusRiau.Com dari laman kompas.com.

Diketahui, Indonesia tengah bersiap menggelar pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres) 2024. Hari pemungutan suara pilpres dilaksanakan serentak pada 14 Februari 2024.

Meski pendaftaran pilpres belum dibuka, ada tiga sosok yang telah dideklarasikan sebagai bakal calon presiden (capres). Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dideklarasikan sebagai bakal capres oleh partainya.

Prabowo didukung Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan dua parpol non Parlemen yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora.

Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo juga telah diumumkan sebagai bakal capres PDI Perjuangan. Pencapresan Ganjar didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan dua partai politik non Parlemen, yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Hanura.

Sementara, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijagokan oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Koalisi ini terdiri dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera. (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *