News  

Jokowi Lantik Gubri Definitif, Edy Natar Janji Lanjutkan Visi Misi Bersama Syamsuar Dulu

Edy Natar Nasution resmi menjabat sebagai Gubri periode 2019-2024 setelah dilantik oleh Presiden Jokowi pada 27 November 2023 di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Dok. Pemprov Riau)

JAKARTA, FOKUSRIAU.COM-Presiden Jokowi melantik Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau definitif menggantikan sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Edy membacakan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Presiden Jokowi. Selain itu, Jokowi juga menanyakan ketersediaan Edy untukmelanjutkan sisa masa jabatan sebagai Gubri periode 2019-2024.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan seluruhnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” bunyi sumpah Edy dilansir dari keterangan persnya, Senin (27/11/2023).

Acara pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan Gubri periode 2019-2024 oleh Edy Nasution dan Jokowi.

Usai dilantik, Edy Natar kepada media menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Riau yang telah memberikan dukungan moral terhadap dirinya. Dia berharap dapat menjalankan tugas dan amanah tersebut dengan baik sesuai dengan sumpah jabatannya.

Ditanya prioritasnya dalam satu bulan ke depan, Edy Natar akan melanjutkan visi misi nya bersama Gubernur Syamsuar dulu setelah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024.

“Dalam waktu yang singkat ini Saya akan melanjutkan visi misi kami dengan pak Syamsuar seoptimal mungkin. Saya juga akan melakukan komunikasi dan kordinasi dengan seluruh bupati dan walikota serta stakeholder lainnya untuk mensinergikan kebijakan-kebijakan yang muaranya kesejahteraan seluruh masyarakat Riau,” ucapnya.

Selain pelantikan Gubernur Riau, Presiden Jokowi juga mengambil sumpah Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK. (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *