PAN Rekomendasi Nasir Sebagai Cagubri, Wakilnya Irvan Atau HM Wardan?

PAN memberikan rekomendasi kepada M Nasir di Pilgubri 2024. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU, FOKUSRIAU.COM-Politisi senior Partai Demokrat, Muhammad Nasir telah mengantongi dukungan penuh partainya sebagai Calon Gubernur Riau. Selain Demokrat, Partai Gerindra juga sudah memberikan dukungan penuh kepada Nasir.

Tak hanya dua partai besar tersebut, PAN juga sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Nasir untuk maju di Pilgub Riau 2024.

Surat rekomendasi DPP PAN tersebut memberikan keleluasaan bagi Nasir untuk mencari wakil. “Alhamdulillah kita juga sudah dapat rekomendasi dari PAN untuk Pilkada Gubernur Riau,” ujar Nasir.

Dengan demikian sudah tiga partai koalisi Indonesia Maju yang merapat ke Muhammad Nasir untuk Pilkada Gubernur.

Sekretaris DPW PAN Riau, Sahidin juga mengatakan, surat rekomendasi tersebut memang dikeluarkan DPP untuk Muhammad Nasir. “Iya rekomendasi untuk pak Nasir,” ujar Sahidin.

Dengan demikian, sudah ada dua rekomendasi dari PAN untuk Pilkada Gubernur Riau, setelah sebelumnya Irvan Herman yang menerima rekomendasi sebagai bakal calon wakil gubernur.

Artinya, Nasir sudah mengantongi surat rekomendasi bakal calon gubernur, sedangkan Irvan Herman diberi rekomendasi untuk bakal calon wakil Gubernur.

Lalu akankah keduanya dipasangkan? Bagaimana dengan HM Wardan yang sempat mencuat akan menjadi salah satu bakal calon wakil gubernur mendampingi Nasir?

Sebelumnya, MH Wardan memang digadang-gadang akan mendampingi Nasir. Namun, kini besar kemungkinan hal itu sulit terjadi, karena HM Wardan merupakan kader Partai Golkar.

Golkar sendiri hampir dipastikan mengusung Syamsuar di Pilgub Riau 2024. Lalu apakah Irvan Herman yang merupakan pengurus DPP PAN akan dilirik sebagai pengganti HM Wardan mendampingi Nasir di Pilgub Riau 2024 atau Gerindra sebagai pengusung akan mengajukan calon sendiri untuk Nasir?

Tentu semua masih berproses dan kita semua masih harus menunggu dinamika politik Nasir menjelang penetapan calon nantinya. (bsh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *