Inilah Detik-detik Bandar Narkoba di Riau Tewas Ditembak

Tim Harimau Kampar Ditresnarkoba Polda Riau menangkap dua bandar narkoba di Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Riau, Senin dini hari. (Foto: Kompas.com)

Polisi Amankan 20 kg Sabu
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam konferensi pers menyatakan, tersangka diberikan tindakan tegas karena melawan petugas. “Tersangka Hendra melawan dengan cara menabrakkan mobilnya ke mobil Tim Harimau Kampar. Sehingga, petugas memberikan tindakan tegas. Tersangka Hendra tewas akibat mengalami tembakan petugas. Jasad tersangka kini masih di rumah sakit,” ungkap Agung kepada wartawan, Senin sore.

Dikatakan Agung, barang bukti sabu yang berhasil diamankan sebanyak 20 kilogram sabu. Barang haram itu dipaket dalam bungkus Milo dan teh China. Menurut Agung, tersangka menggunakan bungkus Milo sebagai tempat menyimpan sabu merupakan cara baru. Biasanya, sabu dibungkus dalam kemasan teh China.

“Ini cara baru tersangka untuk mengelabui petugas. Namun, seperti apa pun cara mereka akan kita ungkap untuk memberantas narkotika,” kata Agung.

4 Tersangka, Dua tewas
Ditambahkan, dalam kasus peredaran narkotika ini melibatkan empat orang tersangka. Mereka adalah Hendra, Syamsul Bahri, Simson siahaan, dan Syaharudin Effendi. Dua tersangka ditangkap hidup, sedangkan dua lagi meninggal dunia.

“Tersangka Hendra meninggal dunia akibat mengalami luka tembak. Untuk tersangka Syaharudin Effendi, meninggal dunia karena sakit. Tersangka ini adalah narapidana di Lapas Kelas IIA Pekanbaru. Dialah yang mengendalikan Hendra dan Syamsul Bahri untuk mengedarkan narkotika,” ujar Agung.

Sebagaimana diberitakan, Ditresnarkoba Polda Riau melakukan penangkapan terhadap tersangka bandar narkotika jenis sabu di Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (9/11/2020), sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam penangkapan ini, satu orang bandar narkoba bernama Hendra tewas ditembak polisi. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com

banner 325x300