336 Tenaga Kesehatan di Riau Terpapar Covid-19

oleh -1.016 views
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Jumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di Riau sampai hari ini berjumlah 336 orang. Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, jumlah tenaga kesehatan yang paling banyak terpapar berasal dari Pekanbaru sebanyak 129 orang.

Disusul Kampar 53 orang, Dumai 42 orang, Inhu 21 orang, Siak 20 orang, Bengkalis 19 orang, Rokan Hilir 19 orang, Indragiri Hilir 11 orang. Dilihat dari jenis kemalin, tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid yakni mencapai 255 orang.

Sedangkan sisanya 81 orang lagi adalah laki-laki. Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (29/11/2020) mengatakan, tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid tersebut di antaranya perawat, dokter, tim analis, tim manajemen, asisten apoteker, rehabilitasi medik, tenaga gizi, apoteker dan beberapa profesi tenaga kesehatan lainnya.

Menurut Mimi, tingkat kesembuhan pasien positif Covid 19 di dari kalangan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif Covid-19 juga semakin baik.

Diungkapkan, tingkat kesembuhan pasien positif dari kalangan tenaga kesehatan di Riau mencapai 95,2 persen.

Sedangkan yang masih menjalani perawatan 3 persen serta yang meninggal dunia 1,8 persen. “Total jumlah tenaga kesehatan di Riau yang terkonfirmasi positif Covid saat ini sebanyak 336 orang. Dari jumlah tersebut, 95,2 persen berhasil sembuh,” kata Mimi.

Imbau Masyarakat
Sementara kasus positif di Bengkalis juga terus bertambah. Sampai Sabtu sore, jumlah penambahan kasus positif Bengkalis sebanyak 16 kasus. Penambahan kasus baru ini juga masih di dominasi dari kecamatan Pinggir dan Bathin Solapan.

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *