Tim Pemenangan Ridho Klaim Unggul Berdasarkan Data C1

oleh -0 views
Tim pemenangan pasangan RIDHO memberikan keterangan pers usai penghitungan suara, Desember 2020 lalu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Proses penghitungan suara Pilkada serentak di Kabupaten Inhu, Riau masih berlangsung. Meski demikian, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 5 Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (RIDHO) mengklaim unggul dibanding empat pasangan lainnya. 

Klaim itu didasari atas perhitungan data C1 yang dinilai akurat dan diperoleh dari seluruh saksi tim RIDHO yang ada di semua tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua Koalisi Keumatan Pemenangan pasangan RIDHO, Dodi Irawan kepada wartawan di Sekeretariat PKB Inhu, Rabu malam menyebut, berdasarkan data C1 yang sudah masuk dari tim pasangan pasangan calon RIDHO sementara unggul raihan suara. 

“Mari seluruh pendukung dan relawan untuk tetap bersabar dan menjaga proses penghitungan suara agar kemenangan bisa diraih sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Politisi PKB Inhu ini juga menyampaikan kepada seluruh tim pemenangan dan relawan serta simpatisan untuk tidak berlebihan dalam merayakan suka cita kemenangan. “Kita jaga khantibmas dan kondusifitas suasana. Kemenangan ini bukan hanya untuk RIDHO, namun masyarakat Inhu,” tukasnya.

Kepada seluruh masyarakat juga diminta bersabar menunggu rekapitulasi data resmi KPU. “Insya Allah program RIDHO Koalisi Keumatan Inhu Bangkit dan Sejahtera akan segera direalisasikan satu persatu program,” ujarnya.

Sekretaris tim Muhammad Syafaat menambahkan, kemenangan RIDHO sesuai tabulasi data C1 yang masuk. Dimana RIDHO unggul 1.489 suara dari paslon berikutnya.

“Ini merupakan momentum bersejarah di Inhu. Selama proses ke depan, kita mengajak seluruh tim bersama mengawal dan memastikan tidak ada kecurangan. Ayo kita jaga kemenangan ini,” ajak Syafaat.

Jumpa pers tim pemenangan juga dihadiri calon wakil bupati Yoghi Susilo, Kuasa hukum tim RIDHO Dr Azzuhri Al Banjari, Ketua DPD PKS Inhu Dedi Himbawa, Bendahara DPC PKB Inhu Ir Adek Chandra dan Penasihat pemenangan RIDHO Rusli Syarif dan tim. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta