Ditinggal Pemilik, Rumah Warga Kuala Cinaku Inhu Riau Hangus Terbakar

oleh -560 views
Kondisi rumah hanya tinggal puing sisa kebakaran. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Rumah papan yang ditinggalkan pemiliknya di Desa Kuala Mulya, Kecamatan Kuala Cinaku, Kabupaten Inhu, Riau hangus terbakar.

Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 03.00 Wib dini hari, saat sang pemilik rumah bernama Pungu bekerja jaga malam di APMS Kuala Cenaku pada.

Saat itu, rumah dalam keadaan kosong tak berpenghuni. Saat ditinggal, Pungu mengaku kompor dirumahnya sudah mati. Sementara itu, Sriyana sang istri saat kejadian tidur di rumah saudaranya bernama Domo. “Sedangkan cucu saya Tio saat kejadian tidur di rumah Arman,” ulasnya.

Dikatakan, kejadian itu diketahui sekira pukul 02.30 Wib saat dirinya dihubungi Mul yang menyebut rumahnya terbakar. Bergegas Pungu kembali ke rumah, dan hampir setengah jam kemudian saat dirinya tiba di lokasi kejadian, dirinya hanya bisa melihat rumah sudah habis terbakar dan hanya tersisa puing-puing.

“Sebelum meninggalkan rumah, lampu di dalam rumah dalam kondisi hidup di ruang tengah, dapur dan teras,” ujar Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK melalui Paur Humas Misran, Jumat (18/12/2020).

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, seluruh isi rumah, seperti televisi, mesin cuci, seluruh pakaian dan perabotan rumah tangga lainnya hangus terbakar. Diperkirakan kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp100.000.000.

“Untuk mengetahui penyebab kebakaran itu, petugas masih melakukan penyelidikan,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *