AC Milan Kalahkan Benevento dengan 10 Pemain

Rafael Leao cetak gol pemungkas Milan ke gawang Benevento. (Foto:Ruters)

PEKANBARU-AC Milan membukukan kemenangan 2-0 atas Benevento dalam laga pekan ke-15 di Liga Italia di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (3/1/2021). Milan meraih keuntungan unggul lebih dahulu, setelah Ante Rebic dijatuhkan Alessandro Tuia di kotak penalti menit 14.

Franck Kessie yang menjadi algojo tendangan 12 pas itu tidak membuang kesempatan tersebut pada menit ke-15. Tendangan kaki kanan Kessie ke sisi kiri bisa terbaca, namun tidak dapat dijangkau kiper Lorenzo Montipo.

Pada menit ke-33 Milan harus bermain dengan 10 orang setelah Sandro Tonali dikartu merah wasit usai melanggar Artur Ionita.

Awalnya Tonali hanya diberikan kartu kuning. Namun wasit Fabrizio Pasqua kemudian mengecek VAR guna memastikan pelanggaran tersebut. Setelah menggunakan VAR, wasit mengubah kartu kuning menjadi kartu merah untuk Tonali.

Kehilangan satu pemain tidak membuat Milan kekurangan kekuatan dalam menyerang Benevento. Rossoneri langsung unggul 2-0 pada awal babak kedua lewat gol Rafael Leao di menit ke-49.

Gol Leao itu merupakan hasil dari serangan balik yang apik. Ante Rebic mengawali serangan balik itu dengan cepat. Rebic lalu memberikan bola kepada Leao.

Kiper Montipo sempat berupaya merebut bola yang digiring Leao, namun gagal. Dengan cermat Leao melepaskan tendangan ke arah tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Montipo.

Giliran tuan rumah Benevento diberikan penalti pada menit ke-60 setelah Rade Krunic melanggar Gianluca Caprari. Akan tetapi, eksekusi penalti yang diambil Caprari gagal berbuah gol setelah tendangannya melebar ke sisi kiri.

Benevento mendominasi penguasaan bola karena unggul jumlah pemain, namun kesulitan mencetak gol. Tendangan Federico Barba pada menit ke-68 masih melebar. Begitu juga dengan tembakan Gianluca Lapadula di menit ke-69 yang masih bisa ditepis Gianluigi Donnarumma.

Hakan Calhanoglu membelas serangan Benevento lewat tembakan di menit ke-72, tetapi masih membentur tiang.

Pada menit ke-84 Kessie juga gagal menambah gol untuk Milan setelah tendangannya membentur tiang gawang Benevento. Milan akhirnya menang 2-0 atas Benevento usai wasit Pasqua meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (*)


Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *