PT SIR Salurkan Bantuan ke Desa Dusun Tua Pelang dan Bongkal Malang Inhu

oleh -280 views
Manajemen PT SIR menyerahkan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Pendemi Covid 19 masih terus berlanjut di Riau, termasuk Kabupaten Inhu. Dampaknya sangat dirasakan masyarakat, terutama sektor perekonomian.

Untuk meringankan beban masyarakat, PT Sawit Inti Raya (SIR) yang berada di Desa Dusun Tua Pelang dan Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang menyalurkan dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

Tahun lalu, kedua desa ini juga telah menerima dana CSR perusahaan yang digunakan membangun tempat ibadah. Namun kali ini, PT SIR menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako untuk masyarakat.

“Sebanyak 150 paket sembako disalurkan untuk dua desa ini. Sasaran utama penerima bantuan adalah masyarakat kurang mampu, lansia dan janda,” kata Humas PT SIR Angrian L. Gaol kepada FokusRiau.Com, Rabu (6/1/2021).

Bantuan tersebut merupakan komitmen dan kepedulian PT SIR kepada masyarakat, terutama di masa pendemi Covid 19 yang membuat sebagian masyarakat kehilangan mata pencarian.

“Bantuan langsung diberikan Derektris PT SIR Inhu Maria fransisca Endy didampingi Direktur Operasional Kevin Tanuji. Sebelumnya, kita sudah menyalurkan CSR bidang agama dan infrastruktur di desa ini,” tukasnya.

Salah seorang warga penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada PT SIR. Aminah (65) salah seorang janda yang bekerja sebagai tukang deres (penyadap karet) dan memiliki 4 anak saat menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu.

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini. Ternyata masih ada pihak yang peduli pada warga kecil seperti saya. Alhamdulilah bantuan ini sangat membantu keluarga kami, terima kasih banyak pak,” ucap Aminah. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *