Jelang Pemilihan Suara Ulang, Polres Inhu Gelar Pasukan Pengamanan

INDRAGIRI HULU-Untuk mengamankan jalannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Inhu, kepolisian setempat menggelar gelar pasukan, Kamis (1/4/2021). Kapolres AKBP Efrizal SIK menyampaikan, situasi aman dan kondusif harus terus dipertahankan dan tidak boleh ada perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, semua pihak diminta berpartisipasi dan tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong atau hoax yang sumbernya tidak dapat dipertanggung jawabkan. “Saya berharap kondisi aman dan tenang di Inhu bisa berlangsung sampai pelantikan bupati dan wakil bupati nantinya,” ucap Kapolres.

Selain itu, untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas, Polres Inhu bersama stakeholder terkait telah membentuk posko pengamanan terpadu di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal dengan melibatkan 15 personel TNI, Polri dan 30 personel Satpol PP.

Posko bertugas untuk pengamanan terpadu dan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan menghambat pelaksanaan PSU, termasuk dari pihak yang mengiming-imingi, membujuk rayu atau segala bentuk modus kecurangan yang dialamatkan kepada masyarakat demi kepentingan kelompok tertentu.

Kapolres menyampaikan beberapa langkah antisipasi menghadapi PSU, yakni mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS 03 Desa Ringin memberikan hak pilihnya sesuai nuraninya.

Mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita bohong atau hoaks yang bisa memecah persatuan dan kesatuan. Mengajak masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

“Kita menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sepanjang rangkaian PSU berlangsung untuk mencegah penyebaran covid-19,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *