Nikmati Suguhan dan Sensasi Kopi Sehat di Kha Kopi

Kha Kopi menyuguhkan sensasi ngopi nikmat. (Foto: M Yasier/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-‘Ngopi’ bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi tradisi. Tak heran kalau saat ini warung kopi menjamur dimana-mana. Begitu juga halnya di Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau.

Pun begitu, sedikit dari warung-warung kopi tersebut yang menyajikan menu kopi dengan aneka rasa dari biji kopi Pilihan. Rata-rata kopi yang disuguhkan jenis kopi biasa dengan cara penyajian yang sederhana, tanpa menggunakan teknik peracikan yang benar.

Bagi pencinta kopi di Kota Bertuah, Kha Kopi yang beralamat di Jalan Nenas No 74 ini, memberikan sensasi beda dari warung kopi kebanyakan. Baik itu cara pembuatan, maupun menu yang ditawarkan. Semua sesuai dengan keinginan pelanggan. Selain itu, warung kopi ini juga tenaga ahli yang mengerti dengan teknik meracik kopi.

“Dengan biji kopi lokal, kita bisa buatkan aneka menu. Kita Bisa expresso, cold brew (diseduh dengan air dingin), manual brew, dan lainnya yang biasa didapatkan di cafe-cafe. Yang jelas kita memberikan apa yang diinginkan konsumen, asal bahan nya kita punya,” ucap Acep, owner Kha Kopi, Selasa (18/5/2021).

Konsep yang diusung Kha Kopi dalam membangun usaha memang beda. Mereka menawarkan kepada konsumen tidak asal ngopi. Tapi mengedukasi masyarakat bagaimana ngopi yang sehat dan nikmat.

Menurutnya, ngopi yang sehat adalah ngopi dengan mengikuti standar cup internasional maximum (5 cup atau 150 ml/ hari). “Ini sebenarnya untuk kelas expresso. Kalau kita di indonesia, masyarakat kita cenderung cari yang enak. Seperti yang saya katakan tadi, kita hanya mengikuti selera konsumen,” tukasnya.

Bagi Anda pencinta kopi, Kha Kopi sepertinya dapat menjadi pilihan tempat ngopi atau nongkrong. Selain dilengkapi WiFi, harga yang ditawarkan juga murah meriah. Mau coba Kedai Kopi rasa cafe, Kha Kopi tempatnya. (*)

Penulis: M Yasir

Tentang Penulis: Boy Surya Hamta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *