Bawa Kabur ABG 16 Tahun dari Medan ke Padang, Pengakuan Pelaku Bikin Geleng Kepala

oleh -0 views
Anggota Polsek Lubuk Begalung mengamankan pelaku membawa kabur anak di bawah umur, Senin (24/5/2021). (Foto: TribunPadang)

PADANG-Cinta memang buta. Di Medan, Sumatera Utara, seorang pria nekat memawa kabur gadis bawah umur sampai ke Sumatera Barat (Sumbar) karena mengaku jatuh cinta. Dalam pelariannya, dia secara terang-terangan mengaku sudah beberapakali melakukan hubungan badan.

Pelarian sang duda beranak dua itupun berakhir. Dia ditangkap polisi dan kini harus menjalani pemeriksaan. Pelaku diketahui berinisial RN panggilan J (28) warga Sumatera Utara tinggal di rumah kontrakan di Kelurahan Gaduik, Kecamatan Lubuk kilangan, Kota Padang, Sumbar.

Sedangkan korban berinisial W, gadis berumur 16 tahun warga Sumatera Utara. “Kami bertemu pertama kali di media sosial Facebook. Lalu bertemu di Sumatera Utara,” kata RN, Senin (24/5/2021).

Pelaku menyebut dirinya dan korban telah menjalin hubungan asmara dengan status pacaran. “Aku pasrah sama dia (korban), aku curhat sama dia, aku cerita sama dia kalau aku sudah pernah punya keluarga,” katanya.

Saat ini, RN berstatus duda anak dua setelah bercerai dengan istrinya. “Saya tanyakan apakah adek (korban) suka sama aku. Dia menjawab ya sukalah,” ujarnya.

Disebutkan, kalau korban memiliki permintaan untuk dapat menjaganya sampai menikah nantinya. Pelaku mengaku sudah menjelaskan bagaimana dirinya agar tidak ada penyesalan terhadap korban. “Dia mengatakan sebelumnya, kalau dia tamat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Jadi umurnya sekitar 16 tahun lah,” katanya.

Ia mengakau kalau mengetahui korban masih anak di bawah umur dan membawanya ke rumah kontrakan di kawasan Gadut, Lubul Kilangan, Kota Padang, Sumbar. “Saya belum nikah lagi sama dia (korban), sudah selama 3 bulan saya bawa tanpa seizin orang tuanya,” katanya.

Dijelaskan, dirinya menjemput korban tanpa paksaan di jalan tanpa sepengetahuan orang tua dari Sumatera Utara ke Padang. Pelaku juga mengaku tidak ada memaksa dalam membawa korban ke Padang dan telah sering berhubungan badan.