Bupati Rezita Datangi Kementrian PUPR Sampaikan Usulan Pembangunan Infrastruktur Inhu

oleh -33 views
Bupati Rezita memberikan cenderamata kepada Sekjen Kementerian PUPR. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU , FOKUSRIAU.COMBupati Rezita Meylani mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tujuannya untuk membahas usulan program peningkatan pembangunan infrastruktur di Inhu.

Kedatangan Bupati Rezita disambut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah didampingi Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan KLN, Edy Juharsyah, Kamis (14/10/2021).

Rezita didampingi Kepala Dinas PUPR Inhu Bobby, Plt Kepala Bappeda Syahruddin dan Kepala Dinas Kesehatan Elis Juliharti. Pada kesempatan itu, Rezita menyampaikan beberapa usulan terkait rencana pembangunan infrastruktur jalan jalur dua Rengat-Pematangreba.

Selain itu, Rezita juga mengusulkan feeder jalan tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat, permintaan bantuan alat berat TPA Pematangreba dan penyampaian surat minat program hibah pengelolaan air limbah setempat.

Bupati juga menyampaikan persoalan badan jalan yang longsor di sejumlah lokasi daerah aliran sungai di Indragiri Hulu.

Dari pertemuan tersebut, Sekjen Kemenpupr Mohammad Zainal Fatah menyarankan agar usulan daerah sebaiknya disampaikan medio Maret-April. Sehingga bisa dimasukkan dalam perencanaan PUPR sesuai kemampuan keuangan pusat.

“Untuk usulan yang masuk saat ini kita akan melihat apakah usulan tersebut dapat direalisasikan dan sesuai kriteria yang dipersyaratkan untuk mendapatkan dana APBN,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

5 / 100