Pemerintah Tetapkan Inhu PPKM Level 1, Masyarakat Harus Tetap Patuhi Prokes

oleh -11 views
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Pemkab Inhu Jawalter M.Pd memberikan keterangan pers. (Foto: Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU, FOKUSRIAU.COM-Pemerintah menetapkan status PPKM level 1 untuk Kabupaten Inhu, Riau. Meski turun ke level 1, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Inhu, Jawalter Situmorang tetap meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

“Kabupaten Inhu Riau beberapa waktu lalu masih berada di level 2, namun tanggal 16 Oktober 2021 lalu pemerintah pusat sudah menurunkan menjadi level 1,” ujar Jawalter kepada FokusRiau.Com, Senin (18/10/2021) di Pematangreba.

Dikatakan, walau sudah level 1 dan aktivitas masyarakat makin longgar, tapi pemerintah tetap akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat demi memastikan Inhu benar-benar aman dan bebas dari penyebaran Covid 19.

“Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker saat beraktivitas dan kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan,” ingatnya.

Jawalter menambahkan, terkait kasus Covid 19 di Inhu, tanggal 17 Oktober 2021 sudah tidak terjadi penambahan kasus baru. Dengan demikian, total kumulatif suspek berjumlah 6.082 kasus, terdiri dari isolasi mandiri 0 orang.

Pemkab Inhu juga terus mengesa pelaksaan vaksinasi kepada masyarakat untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Target sasaran vaksinasi covid 19 di Inhu sebanyak 336.209 orang dan saat ini sudah 89.218 orang memperoleh vaksinasi dosis 1 dan 54.965 orang vaksinasi dosis 2 serta total vaksinasi dosis 3 berjumlah 1.300 orang,” tukasnya. (*)

Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta

6 / 100